Berita Satuan

Babinsa Bersama Warga Seteluk Lakukan Pengecoran Mushola Al Ijtihad

Dibaca: 44 Oleh 01 Mar 2021Tidak ada komentar
Babinsa Bersama Warga Seteluk Lakukan Pengecoran Mushola Al Ijtihad
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Babinsa Koramil 1628-03/Seteluk Koptu Beni bersama warga bergotong royong melakukan pengecoran Mushola Al Ijtihad di Desa Seteluk Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat, NTB.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST, M,IP., dalam rilis tertulisnya di Sumbawa Barat, NTB, Minggu (28/02/2021).

Dikatakannya, gotong royong yang dilaksanakan itu bertujuan untuk membantu mempercepat proses pembangunan Mushola Al Ijtihad, sehingga kedepannya warga akan memiliki tempat ibadah yang layak, aman, dan nyaman. Selain itu juga untuk menjaga dan meningkatkan rasa kebersamaan antara Babinsa dengan warga di desa binaannya serta antar warga itu sendiri.

“Ini merupakan wujud kepedulian Babinsa selaku Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) terhadap pembangunan di wilayah binaannya,” kata Dandim.

Menurut Dandim, semangat gotong royong seperti ini harus tetap terjaga dan terpelihara, sebagai kepedulian bersama dalam mengatasi permasalahan atau kesulitan yang dihadapi dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Terutama dalam kondisi saat ini, semangat gotong royong dan kepedulian bersama sangat penting, sehingga kita tetap produktif beraktivitas di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Koptu Beni mengatakan bahwa selain membantu warga, kegiatan itu menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi dan keakraban dengan warga di desa binaannya. Dengan harapan keberadaannya sebagai Pembina Desa dapat dirasakan manfaatnya bagi kehidupan sehari-hari warga.

“Gotong royong berjalan lancar dan aman, warga sangat antusias terlihat dari cukup banyaknya masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan kita hari ini. Kami juga mengimbau agar masyarakat tetap mempedomani protokol kesehata penanganan Covid-19, sehingga kita tetap dapat beraktivitas tanpa terpapar virus tersebut,” pungkas Beni. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel