Berita Satuan

Babinsa Sanggau Ledo Ajak Warga Tetap Produktif di Tengah Pandemi Covid-19

Dibaca: 4 Oleh 28 Mei 2021Tidak ada komentar
Babinsa Sanggau Ledo Ajak Warga Tetap Produktif di Tengah Pandemi Covid-19
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna meningkatkan ekonomi masyarakat di desa binaannya, Babinsa Koramil 1202-02 Sanggau Ledo, Serda Zetendra mengajak warga untuk tetap produktif menciptakan ekonomi usaha serta peluang bisnis di masa pandemi Covid-19.
.
Ajakan ini disampaikan Zetendra, saat dirinya melakukan pendampingan budidaya ikan gurami oleh warga binaannya bernama Itam (48) di Dusun Sanggau Kota, Desa Lembang Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Jumat, (28/5/2021).

Menurutnya, usaha di masa pandemi Covid-19 dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti yang dilakukan warga binaannya Pak Itam, yang tetap produktif dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah menjadi kolam ikan.

“Untuk tingkatkan ekonomi warga, banyak cara yang ditempuh dan tidak hanya mengandalkan di sektor pertanian saja,” ucap Zetendra.

Selanjutnya Zetendra pun berharap budidaya ikan milik warga binaannya itu dapat berkembang, dan menjadi motivasi bagi masyarakat lainnya guna memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah dengan usaha pertanian yang dapat meningkatkan ekonomi warga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel