Satgas Pamtas

Bagikan Baju Layak Pakai, Kasih Satgas Yonif MR 411 di Papua

Dibaca: 28 Oleh 27 Mar 2020Tidak ada komentar
Bagikan Baju Layak Pakai, Kasih Satgas Yonif MR 411 di Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id – Berbagi kasih wujudkan cinta di wilayah perbatasan Papua, Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad membagikan pakaian layak pakai kepada warga di Kampung Kirely, Distrik Ulilin.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (27/3/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pembagian pakaian layak pakai ini merupakan kegiatan sosial Satgas yang bertemakan “Pandawa Peduli” dalam membantu meringankan kesulitan yang dihadapi warga perbatasan.

“Pembagian pakaian layak pakai yang dilaksanakan pada Kamis (26/3/2020) kemarin, merupakan kegiatan teritorial yang rutin dan secara konsisten dilakukan Satgas kepada warga,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, kegiatan ini dilaksanakan Pos Bupul 13 dipimpin Wadanpos, Sertu Alif Agus Sofan bersama dengan empat orang anggota melaksanakan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga sekaligus memberikan baju layak pakai kepada keluarga yang dikunjungi.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Satgas terhadap warga binaan yang ada di perbatasan RI-PNG, dengan harapan pemberian baju layak pakai yang sederhana ini dapat membantu meringankan beban warga,” imbuh Rizky Aditnya.

Baca juga:  PANGKOSTRAD HADIRI PERTEMUAN GABUNGAN PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA SEJAJARAN PG KOSTRAD TAHUN 2015

Bagikan Baju Layak Pakai, Kasih Satgas Yonif MR 411 di Papua

Di tempat terpisah, Wadanpos Bupul 13, Sertu Alif Agus Sofan mengatakan, kegiatan seperti ini untuk membantu kesulitan warga, apalagi di wilayah perbatasan, kebutuhan sandang sangat diperlukan dalam melindungi diri dari cuaca.

“Adapun mekanisme pembagian pakaian layak pakai ini dilakukan melalui kunjungan sekaligus anjangsana ke rumah warga, agar jalinan keakraban senantiasa terpelihara dengan baik,” ucapnya.

“Kita berharap, meskipun yang dibagikan hanya baju layak pakai yang sederhana, namun diharapkan dapat bermanfaat meringankan beban warga, sekaligus semakin mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat wilayah perbatasan,” tutur Alif Agus Sofan.

Sementara itu, Markus Dambujai, salah seorang warga mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas perhatian dan kepedulian memberikan baju layak pakai bagi keluarganya.

“Meskipun sederhana namun kami sangat terbantu, apalagi baju yang dibagikan masih bagus dan layak kami pakai. Terima kasih Pak TNI atas kepeduliannya,” pungkasnya penuh haru. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel