Berita Satuan

Bakti Sosial, Wujud Cinta Satgas Yonif 132 Terhadap Warga Perbatasan RI-RDTL

Dibaca: 5 Oleh 23 Jan 2020Tidak ada komentar
Auto Draft
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Berbagai kegiatan sosial yang dilakukan para prajurit merupakan perwujudan rasa empati dan kecintaan Satgas Yonif 132/BS kepada warga perbatasan RI-RDTL.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama dalam keterangan tertulisnya di Miomafo, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (23/1/2020).

Wisyudha Utama mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat pada Rabu (22/01/2020), bertepatan dengan HUT ke-61 Yonif 132/BS.

“Pada tahun ini, kita merayakan bersama-sama warga perbatasan, dengan menggelar berbagai kegiatan diantaranya peresmian tempat ibadah yang direnovasi Satgas menjadi tempat ibadah sekaligus wisata rohani yang indah,’’ terangnya.

“Selain itu, kita juga menghadirkan perpustakaan keliling, pengobatan gratis, pameran perlengkapan militer, penyuluhan tanaman hidroponik, tempat penetasan telur, dan pembagian pakaian layak pakai,’’ jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, renovasi dan peresmian yang dilakukan Satgas merupakan salah satu bentuk pengabdian terhadap masyarakat yang ada di perbatasan, sekaligus menjalin silaturahmi yang baik sehingga terciptanya Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Tak lupa juga, saya mengucapkan “Dirgahayu” Yonif 132/BS semoga semakin profesional, solid dan dicintai oleh rakyat,’’ tegasnya.

‘’Dan juga saya berpesan kepada seluruh prajurit, agar setiap pelaksanaan tugas, selalu pantang menyerah, selalu gembira dalam melaksanakan tugas dan tetap semangat,” tandasnya.

Secara terpisah, Vikjen Keuskupan Atambua Bapak Pater Vincentius Wun, SVD (65) mengucapkan terima kasih atas direnovasinya tempat ibadah yang nantinya akan digunakan warga yang ada di perbatasan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel