Berita Satuan

Bangun Kebersamaan dan Toleransi, Satgas Indo RDB MONUSCO Rayakan Natal bersama Warga Kongo

Dibaca: 11 Oleh 26 Des 2019Tidak ada komentar
Bangun Kebersamaan dan Toleransi, Satgas Indo RDB MONUSCO Rayakan Natal bersama Warga Kongo
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tni.mil.id, – Sebagai wujud membangun kebersamaan dan toleransi antar umat beragama, Satgas Indo RDB MONUSCO merayakan Natal bersama masyarakat Kongo yang berada di Area of Responsibility (AoR) Satgas, dengan melaksanakan ibadah bersama dan berbagi kado Natal.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas TNI Konga XXXIX-B RDB MONUSCO, Kolonel Inf Daniel Lumbanraja, dalam rilis tertulisnya, di Republik Demokratik Kongo. Kamis (26/12/2019).

Disampaikan Dansatgas, ibadah bersama ini diikuti oleh personel Satgas beragama Nasrani yang berada di Combat Operation Base (COB) Bendera dan Standing Combat Deployment (SCD) Satgas dan dilaksanakan di gereja yang berlokasi di dekat COB Bendera, gereja Sen Albert Kalemie, Gereja Christ Roy Kalemie dan Amisi.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas pokok yang diemban oleh Satgas Indo RDB Monusco di daerah misi, khususnya bidang Coordinatio Civil Military Coordination (CIMIC) dalam rangka menjalin komunikasi sosial bersama masyarakat setempat”, kata Dansatgas.

“Sehingga akan muncul sikap kebersamaan serta toleransi antar umat beragama sehingga tercipta situasi damai dalam satu wilayah tanpa adanya permusuhan baik perorangan, antar kelompok maupun masyarakat”, lanjutnya.

Baca juga:  Danrem 161/Ws Terima Purna Tugas Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 744/Syb

Dijelaskan lebih lanjut, selain ibadah bersama, personel Satgas Indo RDB Monusco dengan berpakaian Sinterklas juga membagikan kado Natal dan bermain bersama anak-anak Kongo dan kegiatan CIMIC lainnya di beberapa wilayah Kalemie dan sekitarnya.

“Prajurit kita dengan berpakaian Sinterklas, berbagi keceriaan dengan membagikan kado Natal dan bermain bersama anak-anak disini”, katanya.

Dalam sambutannya di salah satu gereja yang disinggahi, Kolonel Inf Daniel Lumbanraja mengucapkan selamat Natal 2019 bagi seluruh umat Nasrani khususnya bagi masyarakat di Kongo, serta merasakan perayaan Natal kali ini begitu indah karena dirayakan bersama keluarga baru di Kongo.

“Walau jauh dari keluarga di Indonesia, akan tetapi di Kongo saya merasakan menemukan keluarga baru yang indah dimana bisa bersama-sama duduk berdampingan menjalankan ibadah tanpa ada rasa khawatir”, ucapnya.

“Semoga damai kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kita dan selamat menyongsong tahun baru 2020, dengan tekat dan harapan baru semoga wilayah Kalemie dan sekitarnya tetap dalam kondisi aman dan damai selalu”, pungkasnya.

Baca juga:  Latihan Pemantapan Yonif Raider 112/Darma Jaya

Seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan Natal tersebut berjalan dengan aman dan lancar, serta mendapatkan apresiasi yang positif dari masyarakat Kongo yang antusias dan penuh kegembiraan mengikuti kegiatan perayaan Natal bersama Satgas Indo RDB MONUSCO tersebut. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel