Berita Satuan

Bantu Dinas Sosial Depok, Babinsa Koramil 03/Sukmajaya Bagikan Kartu Keluarga Sejahtera Covid-19

Dibaca: 20 Oleh 19 Mei 2020Tidak ada komentar
Bantu Dinas Sosial Depok, Babainsa Koramil 03/Sukmajaya Bagikan Kartu Keluarga Sejahtera COVID 19
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Babinsa Koramil 0505-03/Sukmayaja membantu membagikan Kartu Keluarga Sejahtera dari Dinas Sosial Kota Depok kepada warga kurang mampu di tengah pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan Kota Depok dalam upaya mencegah penyebaran Covid.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj dalam keterangan tertulisnya di Depok, Jawa Barat, Minggu (17//5/2020).

Dikatakan Dandim, sebanyak 367 buah Kartu Keluarga Sejahtera dibagikan Dinas Sosial Kota Depok, yang tersebar di beberapa Koramil wilayah Kodim Depok antara lain Koramil 03/Sukmajaya

“Kami membantu Dinas Sosial Kota Depok membagikan Kartu keluarga Sejahtera kepada warga yang berhak menerima, tujuannya agar proses pendistribusiannya dapat berjalan dengan baik dan lancar, “ ujar Dandim.

Lebih lanjut dijelaskan Dandim, tujuan diberikan Kartu Keluarga Sejahtera adalah untuk memberikan jaring pengaman sosial bagi masyarakat kurang mampu selama menghadapi kondisi darurat akibat penyebaran Covid 19 yang saat ini masih terjadi.

“Nantinya masyarakat yang mendapatkan Kartu Keluarga Sejahtera Program Sembako COVID 19 akan mendapatkan Sembako kerjasama Kemensos dengan BUMN dan BNI yang disalurkan melalui dinas sosial, “ imbuh Dandim.

Bantu Dinas Sosial Depok, Babainsa Koramil 03/Sukmajaya Bagikan Kartu Keluarga Sejahtera COVID 19

Sementara itu, Pelda Sukarlan yang membantu membagikan Kartu Keluarga Sejahtera mengatakan bahwa bantuan yang diberikan dari jajaran Kodim 0508/Depok merupakan wujud peran aktif aparat TNI dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Disini kami membantu pemerintah dalam menditribusikan Kartu keluarga Sejahtera yang merupakan jaring pengaman sosial selama menghadapi wabah ini. Diharapkan, warga juga dapat berperan aktif bersama aparat keamanan dalam menjaga kondusifitas dan keamanan wilayahnya yang rentan aksi kriminalitas akibat kondisi darurat seperti saat ini, “ pungkasnya

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel