Berita Satuan

Bantu Petani Panen Bawang, Satgas Yonif RK 744/SYB Berikan Pendampingan

Dibaca: 32 Oleh 29 Sep 2020Tidak ada komentar
Bantu Petani Panen Bawang, Satgas Yonif RK 744/SYB Berikan Pendampingan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB Pos Kewar membantu petani panen bawang di Dusun Leukulo Desa Leowalu Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur serta memberikan pendampingan kepada petani.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (28/9/2020).

Dikatakannya, membantu petani dalam kegiatan panen bawang tersebut dilakukan oleh personel Pos Kewar yang dipimpin Pratu Melky Fay merupakan upaya menjaga hubungan kerja sama dengan petani yang sudah terjalin dengan baik selama ini serta mendukung di setiap kegiatan perkebunan maupun pertanian sekaligus pendampingan kepada petani.

“Dengan membantu para petani, dapat meringankan pekerjaan dan hasil panen yang diperoleh juga menjadi maksimal, “ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, panen bawang di lahan milik Yohanes Bosko Bere Tay (39) ini berada pada lahan seluas 20 Are. Setelah panen bawang ini, anggota Pos Kewar bersama petani akan mengolah kembali lahan tersebut untuk ditanami tanaman jagung

“Harapan kami dengan membantu panen bawang bersama ini, semoga para petani dapat termotivasi atau terdorong untuk terus bersemangat dan bekerja keras dalam bertani maupun berkebun dan terus meningkatkan hasil tanamnya sehingga bisa meningkatkan hasil panen agar ekonomi masyarakat menjadi lebih baik, “ tutur Dansatgas.

Bantu Petani Panen Bawang, Satgas Yonif RK 744/SYB Berikan Pendampingan

Pada kesempatan tersebut Yohanes Bosko Bere Tay mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif RK 744/SYB Pos Kewar yang sudah turut membantunya dalam memanen hasil pertaniannya.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak dari Satgas yang sudah membantu saya untuk panen bawang, sehingga pekerjaan saya jadi terbantu dan sudah membantu meringankan kerja kami, “ tukas Yohanes. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel