Satgas Pamtas

Budayakan Hidup Bersih, Satgas Yonif 303 Ajak Anak Usia Dini

Oleh 02 Mar 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 14
Budayakan Hidup Bersih, Satgas Yonif 303 Ajak Anak Usia Dini
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Untuk menjaga keindahan serta kesehatan lingkungan di perbatasan RI-Malaysia, Satgas Yonif 303 SSM mengajak anak-anak usia dini untuk membudyakan hidup sehat dalam kesehariannya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 303/SSM Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mahakam Ulu, Kaltim, Senin (2/3/2020).

Disampaikan Dansatgas, kegiatan membersihkan lingkungan sekolah ini, dilakukan oleh personel Satgas Yonif R 303/SSM Kostrad, bersama siswa-siswi SMP Negeri 1 Long Bagun di Desa Ujoh Bilang.

“Tujuannya untuk membudayakan hidup bersih kepada anak-anak sejak dini,” kata Taufik.

“Dengan demikian, akan terwujud lingkungan sekolah yang sehat dan indah dalam mendukung proses belajar mengajar,” lanjutnya.

Menurut Dansatgas, budaya hidup bersih sangat penting diajarkan sejak dini, sehingga mereka memiliki tanggung jawab dan kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya.

“Hal ini penting kita tanamkan sejak dini, sehingga mereka tumbuh sebagai karakter yang bertanggung jawab dan peduli terhadap lingkungan,” ucap Taufik.

Sementara itu, Anastasia Nurin selaku Kepala SMP Negeri 1 Long Bagun, menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Yonif R 303/SSM Kostrad.

Baca juga:  Karya Bakti TNI Bantu Korban Banjir Bima

“Menjadi contoh dan sekaligus mengajari anak-anak, pentingnya kebersihan lingkungan di sekitarnya,” ujar Anastasia.

“Harapannya, akan menjadi kebiasaan bagi anak-anak didik kami untuk selalu hidup bersih,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel