Pasukan Garuda

Cegah COVID-19, Satgas Indo RDB MONUSCCO Ajak Warga Cuci Tangan

Dibaca: 34 By 02 Apr 2020Tidak ada komentar
Cegah COVID-19, Satgas Indo RDB MONUSCCO Ajak Warga Cuci Tangan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Cegah penyebaran Virus Corona (COVID-19), Satgas Indo RDB MONUSCCO mengajak masyarakat, untuk menjaga kebersihan dan kesehatan diri dengan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Indo RDB XXXIX-B MONUSCO, Kolonel Inf Daniel Lumbanraja, dalam rilis tertulisnya di Provinsi Tanganyika Republik Demokratik Kongo, Selasa (2/4/2020).

Dikatakan Dansatgas, dalam meminimalisir dampak pandemi COVID-19 ini, selain memberikan penekanan ke dalam, Satgas juga harus dapat mengaplikasikannya keluar yaitu kepada masyarakat sekitar Standing Combat Deploy (SCD) Lubichako.

“Kita sosialisasikan cara cuci tangan yang baik dan benar, sehingga terjaga kebersihan dan kesehatannya sebelum dan sesudah beraktivitas,” kata Daniel Lumbanraja.

“Tujuannya mengajak masyarakat Lubichako, untuk sama-sama mencegah penyebaran dari COVID-19,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan sosialisasi yang dikemas dalam cofee morning bersama Komandan Kompi SCD Mayor Inf Yoni tersebut, merupakan bagian dari kegiatan Civil Military Coordination (Cimic).

“Karena kondisi yang tidak memungkinkan maka tidak kita laksanakan dikeramaian,” jelas Daniel Lumbanraja.

Baca juga:  Kontingen Garuda Gelar Seminar Kebangsaan di Sudan

“Sehingga perwakilan unsur masyarakat sekitar SCD Lubichako yang hadir, seperti FARDC, PNC, Chief Village, Civil Society dan Women Society Lubichako,” lanjutnya.

Cegah COVID-19, Satgas Indo RDB MONUSCCO Ajak Warga Cuci Tangan

                                                   Cegah COVID-19, sosialisasikan mencuci tangan kepada  masyarakat sekitar SCD Lubichako

Selain sosialisasi tersebut, dikatakan Dansatgas juga disampaikan pesan keberadaan Satgas Indo RDB MONUSCCO yang di ditugaskan di daerah Lubichako sejak pertengahan bulan Maret ini.

“Kita juga sampaikan bahwa keberadaan INDO RDB di daerah Lubichako ini, untuk melaksanakan mandat dari United Nations yaitu Protection of Civilian,” ucap Daniel Lumbanraja.

“Dan kita mengajak kerjasama dalam segala bidang, guna menjamin kemakmuran dan keamanan di Lubichako dan sekitarnya yang masuk dalam Area of Responsibility,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel