Satgas Pamtas

Cegah Dampak Malaria, Satgas Yonif 300 Rawat Warga Papua

Oleh 03 Mar 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 7
Cegah Dampak Malaria, Satgas Yonif 300 Rawat Warga Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk mencegah penyakit malaria, Mulyati (37), warga Distrik Mannen mendapat pengobatan dari tim kesehatan Satgas Yonif Raider 300/Bjw.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua, Senin (2/3/2020).

Dijelaskan Dansatgas, penyakit malaria tropika sering diderita warga Papua. Malaria tropika disebabkan oleh parasit yang bernama Plasmodium Falciparum, salah satu spesies nyamuk Anopheles yang paling sering membawa parasit penyebab malaria tropika.

“Penyakit malaria tropika ini paling sering dialami warga di Papua, penyakit ini dapat menyebabkan kematian jika tidak segera ditangani dan mendapatkan perawatan memadai, “ jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, personelnya segera memberikan perawatan kepada Mulyati dengan memberikan infus dan obat malaria agar dapat segera sembuh.

“Personel kami segera memberikan perawatan kepada Ibu Mulyati dengan memberikan cairan infus dan memberikan obat yang dapat meringankan gejala agar sakitnya tidak semakin parah, “ tuturnya

Cegah Dampak Malaria, Satgas Yonif 300 Rawat Warga Papua

Pengobatan yang dilakukan terhadap warga merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Satgas Raider 300 kepada masyarakat karena memang merupakan kewajiban Satgas yang sedang bertugas di perbatasan untuk membantu semua kesulitan yang dialami masyarakat.

Baca juga:  Tuntaskan Tugas Pamtas, Yonmek 741 Selesaikan Rumah Janda Enam Anak di Oepoli

Sementara itu, Ilham selaku kepala keluarga mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 300/Bjw yang telah memberikan perawatan kepada anggota keluarganya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel