Berita Satuan

Percantik Fasilitas Umum, Satgas 754 Gelar Karya Bakti Bersama Masyarakat

Oleh 27 Feb 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 21
Percantik Fasilitas Umum, Satgas 754 Gelar Karya Bakti Bersama Masyarakat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – mempercantik dan membersihkan fasilitas umum di kampung Mafasimamu dan Faka Fuku Distrik Amimuga, Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad menggelar karya bakti bersama masyakarat setempat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 754/ENK20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayar dalam keterangan tertulisnya di Papua, Rabu (26/2/2020).

Dijelaskan Dodi, kegiatan karya bakti ini menyasar pembersihan Balai Kampung, Gereja dan PAUD yang sehari-hari digunakan untuk sarana beraktivitas warga setempat.

“Walau dilakukan di dua kampung yang berbeda, hal ini tidak menyurutkan semangat personel kami untuk bersama-sama warga mempercantik fasilitas umum agar warga merasa nyaman dalam beraktivitas, “ tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain fasilitas umum, personelnya juga melakukan pembersihan rumput-rumput yang sudah tinggi di sekitar lokasi fasilitas umum tersebut.

Percantik Fasilitas Umum, Satgas 754 Gelar Karya Bakti Bersama Masyarakat

“Agar warga juga merasa nyaman dan aman, kami juga lakukan pembersihan di sekitar tempat sarana umum tersebut, tidak menutup kemungkinan, rumput-rumput yang sudah tinggi tersebut dijadikan sarang binatang yang membahayakan keselamatan warga seperti ular dan binatang lainnya, “ imbuh Dodi.

Baca juga:  Siapkan Atlet Kelas Dunia, Keuangan AD Gelar Kuad Archery Open Championship 2019

Dodi mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari Satgas untuk mengajak masyarakat bersama- sama menjaga kebersihan dan peduli terhadap lingkungannya sendiri.

“Ke depannya tidak hanya kegiatan pembersihan namun banyak kegiatan lain yang akan kami buat bersama dengan masyarakat yang ada di sekitar tempat kami bertugas, ” ujar Dodi Nur Hidayat.

Paulus (51) selaku kepala Suku Mafasimamu mengatakan, dirinya bersama warganya sangat senang bisa dibantu oleh Satgas melakukan kegiatan kebersihan ini. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel