Satgas Pamtas

Ciptakan Lingkungan Bersih, Satgas Yonif 125 Bangun WC di Rumah Warga Kampung Kondo

Dibaca: 7 Oleh 01 Des 2020Tidak ada komentar
Ciptakan Lingkungan Bersih, Satgas Yonif 125 Bangun WC di Rumah Warga Kampung Kondo
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang bersih, Satgas Pamtas Yonif 125/Si,mbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW membantu pembuatan WC di rumah-rumah warga Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (1/12/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pembangunan WC ini dilakukan Satgas karena melihat masih banyaknya warga yang belum memiliki WC di rumahnya, dan upaya Satgas ini didukung sepenuhnya oleh pemerintah Kampung Kondo yang memberikan bantuan dalam pembangunanya.

“Sebanyak 12 unit WC bantuan dari pemerintah setempat kita bangun untuk rumah-rumah warga di Kampung Kondo,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam pengerjaannya lima orang personel Satgas dari Pos Kondo dipimpin Serda R. Sitinjak terjun langsung bergotong-royong bersama warga pada Senin (30/11/2020).

“Keikutsertaan prajurit Satgas dalam membantu pembangunan WC tersebut sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan dengan warga dalam upaya menciptakan lingkungan yang sehat,” jelasnya.

”Pembangunan WC ini penting untuk dilakukan, agar pola hidup sehat untuk menciptakan lingkungan bersih dapat diterapkan,” ucap Anjuanda.

Di tempat terpisah, Kepala Kampung Kondo Elisa Banggu (47) mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Satgas yang telah membantu warganya dalam pembuatan WC ini.

“Kami sungguh senang dan mengapresiasi ketulusan Bapak TNI yang selalu hadir membantu kesulitan warga di kampung ini,” imbuhnya.

“Hanya ungkapan terima kasih yang dapat kami ucapkan atas kerja samanya. Kepedulian dan perhatian Bapak sekalian sungguh berarti bagi kami. Semoga dengan hadirnya WC ini, warga juga akan terbiasa menerapkan pola hidup sehat,” harap Elisa Banggu. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel