Kodam XVII/Cenderawasih

Danrem 174/ATW Membuka Pelatihan Pengoperasian Alat Penjernih Air Dan PLTS Di Jajaran Kolakopsrem 174/ATW

Dibaca: 59 Oleh 09 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Merauke 7/01. Demi pemenuhan kebutuhan air bersih bagi para prajurit jajaran Kolakops Korem 174/ATW yang saat ini melaksanakan tugas di pos-pos pengamanan perbatasan RI-PNG, hari ini Kamis 7 januari 2016 dilaksanakan Pelatihan pengoperasionalan alat penjernih air dan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dukungan TNI-AD, TA. 2015 yang dibuka oleh Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Supartodi SE, M.Si, bertempat di Aula LB Moerdani, Korem 174/ATW.

Dimana kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama Dua hari yang di mulai dari hari Kamis dan akan di tutup pada jumat (08/01) pukul 14.00 wit.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan Danrem menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu upaya pemenuhan kesejahteraan bagi para prajurit khususnya yang bertugas di perbatasan dalam memenuhi kebutuhan air bersih dan penerangan di pos-pos perbatasan, sehingga diharapkan dalam pelatihan ini agar benar-benar diikuti dengan serius, tanyakan hal-hal yang kurang jelas termasuk dimana mendapatkan suku cadang, sehingga ilmu yang diperolh dapat diaplikasikan ditempat bertugas, begitu juga dengan peralatan yang diberikan nantinya agar dirawat sehingga dpt digunakan untuk masa waktu yang lama.

Pelatihan tersebut disampaikan langsung oleh Bpk MH. Rahman, direktur PT. Garda Persada beserta Tim selaku perusahaan rekanan pengadaan alat yang diikuti oleh prajurit Korem 174/ATW dan perwakilan Satgas RI-PNG jajaran Kolakops Korem 174/ATW, Yonif 142/KJ, Yonif 301/PKS, dan Yonif 600/Raider, dengan tujuan untuk memberikan pembekalan kepada para prajurit agar dapat mengoperasionalkn peralatan tersebut.

Turut hadir dalam acara pembukaan pelatihan pengoperasionalan alat penjernih air dan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS), para Kasi Korem 174/ATW, para Dansat dan Kabalakdisjan Jajaran Korem 174/ATW.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel