Satgas Pamtas

Derita Ulkus Tropikum, Yohanes Dimar Dirawat Satgas Yonif MR 411

Oleh 05 Mar 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 4
Derita Ulkus Tropikum, Yohanes Dimar Dirawat Satgas Yonif MR 411
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Yohanes Dimar (12), seorang anak warga Yanggandur dirawat oleh Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW dikarenakan sakit Ulkus Tropikum yang dideritanya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Kab.Merauke, Papua, Rabu (4/3/2020).

Dijelaskan Rizky, Penyakit Ulkus Tropikum adalah suatu luka di kaki atau pergelangan kaki yang disebabkan oleh pembuluh darah yang abnormal atau rusak.

“Yohanes Dimar menderita penyakit ini sudah cukup lama dan hanya diobati seadanya saja. Penyakit ini jika tidak ditangani secara serius dengan perawatan yang intensif dapat berakibat amputasi dan menjalar ke organ tubuh lainnya, “ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini Yohanes Dimar menjalani perawatan di rumah oleh personel kesehatan kami yang setiap hari akan mengontrol dan memberikan obat, selanjutnya akan dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih baik, “ imbuhnya.

Derita Ulkus Tropikum, Yohanes Dimar Dirawat Satgas Yonif MR 411

Sementara itu Danpos Yanggandur Serka Supriyadi mengatakan, meskipun hanya memberikan pelayanan kesehatan berupa perawatan lukanya, namun diharapkan dapat membantu proses penyembuhan penyakit Yohanes Dimar.

Baca juga:  Satgas Yonif R 300 Amankan 2,3 Ton BBM Ilegal di Papua

Ungkapan terima kasih disampaikan orang tua Yohanes Dimar, Tobias Dimar kepada personel Satgas yang telah memberikan perawatan kepada putranya sebelum dibawa ke rumah sakit.

“Semoga sakit anak saya dapat segera sembuh, terima kasih Bapak TNI yang dengan sabar memberikan perawatan dan membersihkan luka anak kami,” pungkasnya. (Dispenad)

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel