Satgas Pamtas

Minim Guru, Satgas Yonif 406/CK Mengajar di Boven Digoel

Dibaca: 30 By 05 Mar 2020Tidak ada komentar
whatsapp image 2020 03 03 at 20.49 .55 1 1 3
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id РMelihat minimnya tenaga pengajar, personel Satgas Yonif 406/CK memberikan bantuan sebagai  tenaga pendidik (guru) di SDN Mawan Kampung Mawan, Kabupaten Boven Digoel.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Andi Sulistyo K.P. S.Sos. M.Tr. (Han) dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Boven Digoel, Papua, Selasa (3/3/2020)

Dikatakan Dansatgas, kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos Kotis pada Senin (2/3/2020) tersebut, dikarenakan kurang meratanya pendidikan di perbatasan RI – PNG.

“Sebelum penugasan, para personel telah disiapkan dengan berbagai keahlian dan keterampilan guna mendukung tugas pokok,” ujarnya.

“Seperti tenaga pendidik, pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, dan juga pemeriksaan Bea dan Cukai,” terangya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan pimpinan Serda Khamid bersama lima orang anggota, mereka mengajarkan membaca, berhitung dan menulis serta memberi materi Wawasan Kebangsaan.

“Selain itu, para siswa juga disiapkan untuk menghadapi ulangan, maupun ujian kenaikan kelas,” tuturnya.

“Metodenya dengan mengulang pelajaran yang sudah pernah diajarkan dengan harapan dalam menghadapi ujian ataupun ulangan kenaikan kelas siswa/siswi bisa mengerjakan dengan benar dan mendapat hasil yang memuaskan,” tambahnya.

Baca juga:  Satgas Pamtas Ri-Png Dinilai Berhasil Jalankan Tugas

Dirinya berharap, semoga kegiatan tersebut dapat membantu peningkatan prestasi belajar para siswa dan siswi di Kampung Mawan.

Di tempat terpisah, salah satu Guru Ibu Emelia menuturkan bahwa dengan kehadiran para prajurit dalam memberikan materi pelajaran membuat para pelajar ceria dan senang.

“Selaku guru, kami mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan dari Satgas, kami merasa terbantu dan anak-anak lebih bersemangat lagi dalam belajar,” tandasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel