Berita Satuan

Sinterklas Satgas Pamtas Yonif MR 411 Obati Warga di Papua

Dibaca: 2 Oleh 25 Des 2019Tidak ada komentar
Sinterklas Satgas Pamtas Yonif MR 411 Obati Warga di Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id, – Bukan hanya membagikan hadiah Natal, namun Sinterklas Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad, juga memberikan pengobatan dan pelayanan kesehatan bagi warga di Kampung Tanas dan Kampung Bupul, Distrik Eligobel, Selasa (24/12/2019).

Hal tersebut, disampaikan, Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., MI.Pol., dalam rilis tertulisnya, di Distrik Eligobel, Merauke, Papua. Rabu (25/12/2019).

Disampaikan Dansatgas, dalam memberikan pengobatan tersebut, Tim Kesehatan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad sengaja berpakaian Sinterklas, untuk menghibur dan memeriahkan suasana Hari Natal yang berbeda kepada warga di dua kampung tersebut.

“Kita berikan pelayanan kesehatan guna memastikan kondisi kesehatan warga, sehingga dapat menjalankan ibadah dan merayakan Natal dengan lancar dan penuh suka cita”, kata Dansatgas.

“Ini sebagai salah satu wujud kepedulian kami (Satgas) terhadap warga di sini dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru”, lanjutnya.

Ditempat terpisah, Lettu Ckm dr. M. Akbar Andriansah yang memimpin kegiatan ini, mengatakan selain dilakukan pengobatan gratis, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad juga membagikan hadiah Natal kepada anak-anak di dua kampung tersebut.

Baca juga:  Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Pasar Pelelangan Ikan (PPI ) Oeba dibersihkan

“Senang dan bangga dapat melayani dan berbagi dengan warga disini, terutama dalam menyambut perayaan Natal”, kata Akbar.

Kehadiran personel Satgas memberikan pengobatan keliling berpakaian Sinterklas ini, selain mendapatkan apresiasi juga memberikan hiburan tersendiri bagi warga terutama anak-anak Kampung Tanas dan Kampung Bupul. Salah satunya, Markus (53) warga Kampung Tanas.

“Warga kampung dan anak-anak senang sekali, puji Tuhan selain memberikan hadiah Natal, kami juga mendapatkan pengobatan dari Sinterklas”, kata Markus. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel