Kodam V/Brawijaya

Di awal tahun 2016, Forpimdan dan Kodim Blitar Gelar Panen Raya UPSUS Peningkatan Produksi Jagung

Dibaca: 55 Oleh 08 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Blitar,- Panen raya yang di laksanakan di Desa Plumbangan Kec. Doko Kab. Blitar berhasil cukup menggembirakan, pasalnya dibandingkan dengan hasil panen sebelumnya untuk kali ini cukup berbeda jauh demikian ungkap ketua kelompok tani Dadimulyo Bpk. Suroso.

Tak lupa juga dalam panen ini mengundang para unsur muspida yang telah memperhatikan sepenuhnya tentang program dari pemerintah pusat tentang swasembada pangan.  Jenis tanaman jagung yang dipanen adalah jenis Hibrida Varietas BISI2 bantuan dari Dinas pertanian Kabupaten Blitar.  Bupati Blitar Herry Nugroho didampingi Pjs. Dandim 0808 Blitar Letkol  Arm. Muridan bersama pejabat daerah lainnya ketika memanen jagung bersama – sama warga dan kelompok tani juga turut bangga dengan hasil panen kali ini yang mencapai 12 ton per Ha, mengingat bantuan bibit dari dinas pertanian tersebut telah dibudidayakan secara maksimal sehingga panen yang diharapkan oleh para petani membawa hasil yang memuaskan, padahal dilihat dari kultur wilayahnya daerah Doko termasuk daerah yang berbukit – bukit akan tetapi kesuburan tanahnya dapat menjamin dalam hal bercocok tanam ungkapnya.   Seiring dengan perkembangan tehnologi dalam pertanian yang kemajuannya cukup pesat,  maka tak menjadikan kendala para kelompok tani yang berada di wilayah Doko dalam mengembangkan bibit jagung Hibrida tersebut,  janganlah bermalas-malasan dalam mengolah lahan kita untuk menjadikan sumber kehidupan sehari hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga,  Tak ada kata putus asa itu kunci utama dalam mencari sumber kehidupan sedikit demi sedikit asal kita mau berusaha tentunya pasti ada jalan kedepan yang lebih memberi pengharapan demikian tegas Bupati Herry Nugroho yang sebentar lagi akan lengser dari jabatannya sebab sudah habis masa pengabdiannya.

Pjs. Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Armed Muridan juga tak lupa mengucapkan terima kasih sebanyak2nya pada pemda Kab. Blitar yang telah membantu sepenuhnya untuk mensukseskan program ketahanan pangan dari pemerintah pusat, dalam hal ini diwakili oleh Bpk. Ir. Eko Priyo Utomo selaku kepala dinas Pertanian yang selalu berkoordinasi dengan pihak TNI khususnya Kodim 0808 Blitar sebagai satuan teritorial.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, akhirnya dengan penuh kebahagiaan para kelompok tani di Desa plumbangan Kec. Doko sangat merasakan hasil panennya saat ini, sebagai ungkapan syukur sekitar pukul 09.00 Wib, kemarin Kamis (07/01) para petani dan pejabat muspida adakan panen raya yang bebarengan dengan awal tahun 2016.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel