Satgas Pamtas

Dua Pos Satgas Yonif 742 Bantu Petani Perbatasan Panen Padi

Dibaca: 4 Oleh 08 Mei 2021Tidak ada komentar
Dua Pos Satgas Yonif 742 Bantu Petani Perbatasan Panen Padi
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai wujud mendukung program ketahanan dan swasembada pangan di daerah penugasannya, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY membantu petani melakukan panen padi di Desa Fatubesi Atas dan Desa Lookeu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, dalam rilis tertulisnya Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jumat, (7/5/2021).

Dua Pos Satgas Yonif 742 Bantu Petani Perbatasan Panen Padi

Dikatakan Dansatgas, sejak tiba di daerah penugasannya di Kabupaten Belu tersebut, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY langsung eksis dengan berbagai macam program yang sudah disiapkan dari home base di NTB salah satunya ketahanan dan swasembada pangan.

“Seperti kali ini, ada dua pos jajaran yaitu di Pos Lookeu dan Pos Fatubesi yang turun langsung ke sawah membantu petani panen padi di Desa Fatubesi Atas dan Desa Lookeu, sebagai bentuk dukungan moril untuk terus menjaga ketahanan pangan di wilayah perbatasan,” ucapnya.

Dua Pos Satgas Yonif 742 Bantu Petani Perbatasan Panen Padi

Lebih lanjut disampaikannya, dalam mendukung program ketahanan pangan ini, beberapa pos jajaran Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY telah melakukan kerja sama dengan masyarakat untuk memanfaatkan lahan secara maksimal, seperti di Pos Dafala menanam buah semangka dan Pos Nunura menanam ubi ungu di lahan milik warga, masing-masing seluas 1 hektar.

“Kami berharap dengan inovasi dan kreasi dalam bercocok tanam atau budidaya tanaman ini, dapat membantu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Belu ini,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel