Satgas Pamtas

Satgas Yonif 403 Bagikan Takjil kepada Masyarakat di Perbatasan Papua

Dibaca: 13 Oleh 08 Mei 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 403 Bagikan Takjil kepada Masyarakat di Perbatasan Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka menjaga dan meningkatkan hubungan yang harmonis antar umat beragama di bulan suci Ramadhan 1442 H, personel Pos Kout Arso Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista membagikan takjil kepada masyarakat di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu, (8/5/2021).

Satgas Yonif 403 Bagikan Takjil kepada Masyarakat di Perbatasan Papua

Dansatgas mengungkapkan, bahwa kegiatan pembagian takjil kepada pengguna jalan dan masyarakat sekitaran Pos Kout Arso Tami itu, bertujuan guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan para prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista, kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Selain itu, melalui saling berbagi kepada sesama ini diharapkan juga dapat memelihara dan meningkatkan hubungan antar umat beragama dan antara Satgas dengan masyarakat,” ucapnya.

Satgas Yonif 403 Bagikan Takjil kepada Masyarakat di Perbatasan Papua

Lebih lanjut disampaikannya, pembagian takjil ini sebenarnya sudah lama direncanakan oleh Pos Kout Arso Tami, namun karena masih disibukan dengan kegiatan pembenahan pos maka kegiatan yang baik ini baru dapat dilaksanakan.
“Semoga ini menjadi berkah dan manfaat untuk kita semua, serta menjadi penjaga hubungan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan hubungan kepada sesama manusia,” harap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Markus (39) salah satu warga yang mendapatkan takjil mengungkapkan apesiasi kepada Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista atas pembagian takjil tersebut. Menurutnya, takjil-takjil itu sangat membantu terutama bagi masyarakat yang berpuasa dan seharian bekerja sehingga tidak sempat menyiapkan makan dan minuman. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel