Berita Satuan

Dukung Pendidikan Anak Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif Raider 100/PS Sumbangkan Buku Pelajaran

Dibaca: 8 Oleh 15 Feb 2021Tidak ada komentar
Dukung Pendidikan Anak Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif Raider 100/PS Sumbangkan Buku Pelajaran
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk mendukung kegiatan belajar dan meningkatkan semangat membaca anak-anak, selain memberikan bimbingan belajar, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS menyumbangkan buku pelajaran di perpustakaan mini milik Mulyadi (46), kepada anak-anak Kampung Wonorejo PIR IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, S.Sos, dalam rilis tertulisnya di Wonorejo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (15/2/2021).

Dansatgas menyampaikan bahwa Satgas turut berpartisipasi membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak Papua khususnya yang berada di Kampung Wonorejo PIR IV dalam bentuk pembagian buku pelajaran.

“Kami berharap agar tidak ada satupun anak-anak Papua khususnya di perbatasan ini yang mengalami putus sekolah. Semoga buku yang kami berikan ini dapat berguna untuk anak-anak sebagai bahan untuk belajar dan menuntut ilmu untuk masa depan yang lebih baik lagi, “ tutur Dansatgas.

Ditambahkannya, bantuan buku tersebut bertujuan untuk menumbuhkan budaya membaca bagi anak-anak usia dini, terutama di bangku sekolah dasar.

“Budaya membaca harus terus dikembangkan dan dilestarikan, harapannya bahwa membaca dapat dijadikan kebiasaan dan kebutuhan bagi anak-anak sekolah untuk menambah wawasan dan pengetahuan sebagai penerus generasi bangsa,” jelasnya.

Kegiatan yang dipimpin oleh Serda A. Zendrato tersebut direspons dengan antusias yang tinggi oleh anak-anak.

“Anak-anak sangat senang dan datang beramai-ramai untuk membaca buku di perpustakaan mini tersebut, melihat masih banyak buku yang kurang, kami tergerak turut menyumbangkan buku pelajaran, “ ujar Zendrato.

Dukung Pendidikan Anak Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif Raider 100/PS Sumbangkan Buku Pelajaran

“Mungkin tidak seberapa jumlah buku yang kami berikan, namun kami berharap buku tersebut dapat bermanfaat sehingga tidak perlu lagi mereka membelinya dari Kota hanya sekedar untuk belajar dan menulis. Semoga buku tersebut dapat bermanfaat untuk anak-anak dalam meraih cita-citanya,” ungkapnya.

Senang dan terharu atas bantuan Satgas Yonif Raider 100/PS, Mulyadi mengucapkan rasa terima kasihnya telah mendukung dunia pendidikan di perbatasan RI-PNG.

“Terima kasih atas bantuan dari Satgas Yonif Raider 100/PS kepada perpustakaan mini kami, anak-anak Kampung Wonorejo PIR IV sangat senang melihat adanya buku baru dari pos, semoga Tuhan memberikan balasan atas kebaikan Bapak TNI,” tukasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel