Berita Satuan

Tingkatkan Kualitas Ibadah, Satgas Yonif 312 Berikan Proyektor LCD Kepada Gereja Di Papua

Dibaca: 26 Oleh 15 Feb 2021Tidak ada komentar
Tingkatkan Kualitas Ibadah, Satgas Yonif 312 Berikan Proyektor LCD Kepada Gereja Di Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Membantu meningkatkan kualitas pelayanan keagamaan bagi warga di perbatasan, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 312/KH memberikan bantuan berupa proyektor LCD kepada Gereja Bethel Indonesia di Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/KH, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (14/02/2021).

Dansatgas menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI untuk memperkuat solidaritas kemanusiaan, selain untuk meningkatkan kualitas pelayanan dalam beribadah. Juga sebagai upaya meningkatkan dan dapat menjaga kerukunan antar umat beragama.

Konsep Otomatis

“Sarana ibadah di gereja ini semakin lengkap dengan adanya proyektor LCD, sehingga akan menambah kekhidmatan jemaat dalam beribadah,” kata Dedy.

Menurut Dansatgas, penggunaan proyektor LCD dalam pelaksanaan ibadah sudah banyak dilakukan di gereja-gereja terutama di daerah perkotaan, sehingga jemaat bisa lebih mudah dalam beribadah serta memotivasi semangat anak-anak sekolah minggu dan para pemuda untuk mengikuti ibadah.

“Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Pabintal Satgas Kapten Arh Priden Ginting, kepada Bapak Pendeta Neslaka selaku gembala sidang Gereja Bethel Indonesia,” ucapnya.

“Semoga bermanfaat dalam meningkatkan pelayanan ibadah kepada jemaat gereja,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Pendeta Neslaka mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan dan kepedulian Satgas Pamtas Yonif 312/KH terhadap kehidupan beragama masyarakat di daerahnya.

“Puji Tuhan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi para jemaat. Kami ucapkan terima kasih dan semoga bapak-bapak TNI selalu dalam lindungan Tuhan,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel