Berita Satuan

Dukung Program Kesehatan di Papua, Satgas Yonif 300 Sosialisasikan Imunisasi

Dibaca: 3 By 22 Jan 2020Tidak ada komentar
22.2a
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mendukung program-program kesehatan termasuk imunisasi, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw mensosialisasikan pentingnya imunisasi kepada masyarakat Kampung Yamara.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (22/1/2020).

Diungkapkan Dansatgas, sosialisasi imunisasi tersebut diberikan saat Satgas Yonif Raider 300/Bjw menggelar posyandu di Kampung Yamara, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Selasa (21/01/2020).

“Sosialisasi imunisasi ini sebagai komitmen kita (Satgas) dalam mendukung program-program kesehatan di perbatasan,” kata Ary.

“Tujuannya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya imunisasi sebagai upaya pencegahan penyakit menular yang diterapkan dengan memberikan vaksin dan untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, bahwa kepedulian terhadap kesehatan melalui imunisasi ini merupakan kewajiban semua pihak termasuk masyarakat untuk mensosialisasikannya.

“Kita mengharapkan informasi yang diterima melalui sosialisasi ini, dapat disampaikan juga kepada masyarakat yang ada disekitar tempat tinggalnya,” harap Ary.

Baca juga:  Maknai Natal, Yonif 303 Bagikan Bingkisan di Perbatasan RI-Malaysia

Sementara itu pihak kader Posyandu dan masyarakat Kampung Yamara, memberikan apresiasi dan terima kasih terhadap kegiatan yang dilakukan Satgas Yonif Raider 300/Bjw yang selalu mendukung program kesehatan untuk pembangunan kesehatan masyarakat di perbatasan RI-PNG. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel