Berita Satuan

Jelang Natal, Satgas Yonif 754 Siapkan Sarana Ibadah di Bonggo

Dibaca: 2 By 06 Des 2019Tidak ada komentar
Jelang Natal, Satgas Yonif 754 Siapkan Sarana Ibadah di Bonggo
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Menjelang perayaan hari Natal, sebagai wujud kepedulian kepada umat yang merayakannya, Satgas Yonif 754/ENK membantu menyiapkan sarana ibadah di Kampung Bonggo.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 754/ENK, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sarmi, Papua, Jumat (6/12/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, salah satu kegiatan komunikasi yang baik dilaksanakan Satgas yaitu keterlibatan langsung dalam penyiapan sarana ibadah menyambut hari Natal.

 

“Seperti yang dilakukan Serka Mislan bersama beberapa anggota pada Kamis (5/12/2019), membantu penyiapan tempat ibadah bagi umat Nasrani yang sebentar lagi menyambut hari raya Natal,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, menyiapkan sarana perayaan Natal merupakan wujud membangun komunikasi di wilayah binaan, selain terlibat langsung dalam membantu kesulitan yang warga di Distrik Bonggo ini.

 

“Sebagai prajurit TNI, kita tetap harus selalu membangun komunikasi dan hubungan yang baik dengan masyarakat,” jelasnya,

 

“Selain itu, kita juga melaksanakan pengamanan perayaan, agar warga juga merasa aman dan terlindungi oleh prajurit dalam setiap kegiatan,” urai Didi Nur Hidayat.

Baca juga:  PANGDAM MENGGELAR HALAL-BIHALAL BERSAMA SELURUH WARGA KODAM

 

Di tempat terpisah, Sekretaris Distrik Bonggo, Laode Rahmat Karsim (51), mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan serta perhatian Satgas kepada warganya.

 

“Terima kasih bapak – bapak TNI sudah menyempatkan hadir dan bersilaturahmi dengan warga, dan juga sudah mau ikut membantu warga untuk menyiapkan sarana ibadah yang ada di wilayah kami untuk perayaan Natal tahun ini,” tuturnya.

 

Dirinya pun berharap, kerja sama seperti ini selalu terjalin baik dalam membantu kesulitan yang dihadapi warga.

 

“Kami bangga, kehadiran Satgas di Bonggo ini selalu memberikan kesejukan dan nuansa kebersamaan dalam setiap kegiatan,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel