Berita Satuan

Hari Gizi Nasional, Satgas Yonif 755 Bagikan Ratusan Paket Makanan di Distrik Bonggo

Oleh 26 Jan 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 0
26.6a
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Memperingati Hari Gizi Nasional, Satgas Yonif 755/Yalet Kostrad membagikan ratusan paket makanan bergizi di Distrik Bonggo.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 755/Yalet Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mimika, Papua, Minggu (26/1/2020).

Disampaikan Dansatgas, kegiatan pembagian ratusan paket makanan bergizi tersebut dlaksanakan Sabtu (25/1/2020) dalam rangka Hari Gizi Nasional ke-60 tahun 2020 yang diperingati setiap tanggal 25 Januari setiap tahunnya.

“Kita (Satgas) membagikan ratusan paket makanan bergizi untuk anak-anak dan ibu hamil di Kampung Kapitiau dan Kampung Tarawasih, Distrik Bonggo,” kata Dodi.

“Sebagai wujud kepedulian kita untuk meningkatkan kesehatan dan pemenuhan asupan gizi anak-anak dan ibu hamil yang berada di perbatasan,” lanjutnya.

Menurut Dansatgas, asupan gizi sangat penting bagi pertumbuhan anak-anak dan janin dalam kandungan. Dengan pemenuhan asupan gizi tersebut akan tercipta sumber daya manusia yang sehat, cerdas, dan tangguh.

“Dengan demikian, akan lahir sumber daya manusia berkualitas berupa generasi milenial yang sehat, cerdas, dan tangguh,” ucap Dodi.

Baca juga:  TNI Musnahkan Ratusan Miras Ilegal di Perbatasan

Lebih lanjut disampaikan, paket makanan bergizi yang dibagikan untuk anak-anak berisi susu, kacang hijau dan biskuit. Sedangkan untuk ibu-ibu hamil berisi susu dan vitamin.

“Selain paket makanan bergizi, kita juga membagikan alat tulis dan perlengkapan mandi,” tambah Dodi.

Sementara itu, apresiasi dan terima kasih datang dari Albert (53 tahun) selaku Kepala Puskesmas Distrik Bonggo dan Ruben (10 tahun) salah satu anak dari Kampung Kapitiau yang hadir dalam pembagian makanan bergizi tersebut.

“Saya senang, dapat pembagian makanan dan alat tulis dari bapak TNI,” kata Ruben.

“Terima kasih kepada pihak TNI, telah melibatkan Puskesmas kami untuk kegiatan luar biasa ini. Semoga kegiatan semacam ini terus berlanjut untuk meningkatkan mutu kesehatan masyarakat di sini,” ucap Albert. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel