Satgas Pamtas

Kenalkan Mesin Perontok Jagung, Satgas Yonif 742 Tingkatkan Hasil Panen Petani

Dibaca: 38 Oleh 16 Apr 2021Tidak ada komentar
Kenalkan Mesin Perontok Jagung, Satgas Yonif 742 Tingkatkan Hasil Panen Petani
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Membantu meningkatkan hasil panen para petani jagung, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY memperkenalkan mesin perontok jagung kepada kelompok tani di Dusun Ninluli Desa Asumanu Kecamatan Raihat Kabupaten Belu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT, Kamis (15/4/2021).

Dikatakannya, dalam memperkenalkan alat perontok jagung itu, personel Pos Asumanu memberikannya melalui penyuluhan dan praktek kepada dua kelompok tani di dusun tersebut.

“Kita berikan penyuluhan dan praktek cara penggunaannya kepada petani yang tergabung pada Kelompok Tani Sejahtera Lokomea dan Kelompok Tani Bias,” katanya.

Disampaikan lebih lanjut oleh Dansatgas bahwa dengan mesin perontok jagung ini diharapkan para petani tidak lagi mengunakan cara manual untuk melepas biji jagung dari bonggolnya, namun cukup menggunakan mesin perontok dengan hasil yang lebih memuaskan.

Kenalkan Mesin Perontok Jagung, Satgas Yonif 742 Tingkatkan Hasil Panen Petani

“Sehingga dapat meningkatkan hasil panen, dan tentunya menambah pendapatan dari para petani,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Emanuel Lau salah satu yang mengikuti penyuluhan itu, mengatakan bahwa dengan mesin perontok itu, maka tidak membutuhkan waktu lama untuk melepaskan biji jagung dari bonggolnya dan ini bisa digunakan dalam jumlah banyak.

“Saya tertarik untuk menggunakan mesin ini, selain mempercepat pekerjaan, cara operasionalnya juga mudah dan Bapak TNI dari Satgas akan membantu mengajari kami nantinya,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel