Satgas Pamtas

Konsultasi dan Pengobatan Satgas Yonif R 300, Wujudkan Papua Sehat

Dibaca: 16 By 26 Feb 2020Tidak ada komentar
Konsultasi dan Pengobatan Satgas Yonif R 300, Wujudkan Papua Sehat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Konsultasi kesehatan dan pengobatan gratis yang digelar Satgas Pamtas Yonif R 300/Bjw tidak hanya membantu kesulitan warga Kampung Banda, namun juga turut mewujudkan program Papua Sehat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (26/2/2020).

Dansatgas mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan para prajuritnya yang berada di Pos Waris tersebut, digelar pada Selasa (25/2/2020) di kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Konsultasi dan Pengobatan Satgas Yonif R 300, Wujudkan Papua Sehat

“Tujuannya sebagai solusi dalam mengatasi banyaknya keluhan kesehatan warga seperti sesak napas, penyakit kulit, demam, pusing dan lain-lain,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Ari, kegiatan itu dipimpin oleh Serda Angga Satriadi beserta beberapa prajurit yang memiliki kemampuan di bidang kesehatan.

“Berbagai keluhan kesehatan itu sering terjadi di wilayah Papua khususnya Distrik Waris,” tegasnya.

Sebagaimana sering mereka lakukan dan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, maka anggota Satgas pun segera meresponsnya.

“Mendengar warga kesulitan, dengan cepat pos merespons dan memberikan konsultasi serta pengobatan gratis,” tuturnya.

Baca juga:  Pangdam Inspeksi Kesiapan Satgas Perbatasan RI-RDTL

“Semoga manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh warga dalam menciptakan Papua yang sehat dan sejahtera,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Jony May berharap agar konsultasi dan pengobatan terus dilakukan oleh Pos Waris setiap minggu.

“Melihat banyaknya warga yang datang untuk memeriksakan kesehatannya, kami berharap agar kegiatan ini dapat dilakukan setiap minggunya,” ujarnya penuh harap.

“Semoga dengan kehadiran bapak-bapak dari TNI, keluhan warga kami tentang kesehatan semakin berkurang, terima kasih bantuannya,” tandasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel