Berita Satuan

Layani Kesehatan Warga Papua, Satgas Yonif Raider 300 Datangi Rumah

Dibaca: 9 Oleh 24 Jan 2020Tidak ada komentar
Layani Kesehatan Warga Papua, Satgas Yonif Raider 300 Datangi Rumah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Salah satu upaya untuk memberikan kemudahan layanan kesehatan bagi warga Kampung Sawiyatami, Tim Kesehatan (Timkes) Satgas Raider 300 berinisiatif dengan memberikan layanan kesehatan dari rumah ke rumah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (24/1/2020).

Dansatgas menerangkan, Timkes terdiri dari para personel Pos Sawiyatami, dengan dipimpin langsung oleh Danru 2 Serda Eko Saputra beserta 6 anggotanya.

“Mereka mendatangi ke rumah-rumah warga, seraya berkomunikasi dan bertukar informasi serta memberikan layanan kesehatan, jika ada keluhan kesehatan yang dialami warga,’’ ujar Ary.

“Ini salah satu cara yang efektif, untuk lebih mendekatkan para prajurit dengan masyarakat di wilayah tanggung jawab Pos Sawiyatami,’’ terangnya.

Menurutnya, pengecekan kesehatan kepada warga binaan dilakukan secara rutin untuk memberikan kemudahan dan membantu masyarakat memperoleh layanan kesehatan.

‘’Dari data yang dihimpun, warga banyak yang menderita sakit batuk, flu, pusing, sakit pinggang, luka-luka, serta gatal pada kulit. Dengan obat-obatan yang tersedia, Timkes langsung memberikan obat-obatan yang diperlukan,’’ tuturnya.

Baca juga:  Persit KCK Gabungan Kodiklat TNI AD Selenggarakan Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bagi Pos KB

“Semoga dengan hadirnya Timkes ke rumah-rumah warga manfaatnya langsung dapat dirasakan oleh masyarakat Kampung Sawiyatami,’’ tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Humbertus Janufrom memberikan apresiasi atas peran yang dilakukan para prajurit Pos Sawiyatami.

“Terima kasih bapak-bapak TNI, saya merasa senang atas pengecekan dan pengobatan keliling ini, yang secara langsung dapat membantu masalah kesehatan warga kami,’’ tandasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel