Berita Satuan

Natal Ceria di Perbatasan, Satgas Yonif 406 Bagikan Alat Tulis di Kombut

Dibaca: 5 Oleh 19 Des 2019Tidak ada komentar
Natal Ceria di Perbatasan, Satgas Yonif 406 Bagikan Alat Tulis di Kombut
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id – Betapa bahagia dan cerianya anak-anak perbatasan, tatkala personel Satgas Yonif 406/CK menyambangi SD YPPK ST. Samuel Mokbiran, Kombut, sekaligus membagikan buku dan alat tulis sebagai kado menyambut Natal.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 406/CK, Letkol Inf Andy Soelistyo, K. P. S. Sos. Tr. (Han).,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Boven Digoel, Papua, Kamis (19/12/2019).

Diungkapkan Dansatgas, berbagi kasih dengan membagikan buku dan alat tulis kepada anak-anak sekolah ini dilaksanakan Pos Kombut dipimpin Letda Inf Suroto bersama beberapa personel pada Selasa (17/12/2019).

“Buku dan alat tulis ini diberikan kepada anak-anak SD YPPK ST. Samuel Mokbiran, Distrik Kombut, sebagai wujud kepedulian dan perhatian Satgas untuk membantu dunia pendidikan di perbatasan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan serta ungkapan kasih sayang kepada anak-anak perbatasan, terutama mereka yang sedang menuntut ilmu.

“Semoga dengan bantuan buku dan alat tulis tersebut dapat bermanfaat untuk anak-anak, sekaligus meningkatkan motivasi mereka untuk lebih giat lagi belajar,” jelasnya.

“Mereka semua punya niat untuk belajar, namun karena keterbatasan buku dan alat tulis untuk belajar, termasuk kekurangan tenaga pendidik, menjadi kendala bagi anak-anak di wilayah perbatasan,” urai Andy Soelistyo.

Menurutnya, selain bertugas mengamankan perbatasan wilayah darat, Satgas juga melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dengan membagikan buah-buku dan alat tulis secara gratis kepada anak-anak sekolah.

“Program Binter Satgas ini merupakan suatu kegiatan yang bertujuan membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan generasi muda bangsa di wilayah perbatasan,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Sarce Retraubun (13), pelajar putri SD YPPK Santo Imanuel mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas yang telah membagikan buku dan alat tulis kepada mereka.

“Pasti senang sekali dapat buku dari bapak Satgas. Buku dan alat tulisnya bagus dan diberikan secara gratis. Ini akan menjadi kodo terindah bagi kami dalam menyambut natal,” tuturnya tersipu malu.

Sementara itu, Kepala Sekolah, Marten Mindip S.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah memberikan bantuan alat tulis kepada anak-anak didiknya.

“Semoga ini bisa bermanfaat bagi anak-anak, sehingga mereka lebih semangat belajar menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas bagi kemajuan bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel