Berita Satuan

Pembersihan Jalan Satgas Yonif R 142, Cegah Kecelakaan Lalin

Dibaca: 5 Oleh 20 Jan 2020Tidak ada komentar
20.5a
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Karya bakti pembersihan bahu jalan oleh Satgas Yonif Raider 142/KJ di Desa Baudaok, Kecamatan Lasiolat, bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat tingginya semak belukar yang berpotensi mengganggu pandangan pengendara.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT, Senin (20/1/2020).

Diungkapkan Ikhsan, kegiatan ini terlaksana karena seringnya personel Pos Mahen mendengar adanya kejadian warga yang berkendara hampir bertabrakan dengan pengendara lain dikarenakan pandangan pengendara dihalangi oleh tumbuh-tumbuhan.

“Salah satu warga bernama Adrianus Leto (32), menyampaikan dirinya pernah mengalami kecelakaan karena pandangannya terhalang tumbuhan saat berada di tikungan tajam,” beber Ikhsan.

Selanjutnya, ucap Ikhsan, karya bakti pembersihan bahu jalan bersama masyarakat itu dipimpin langsung oleh Serda Rangga Mulyono selaku Wadanpos Mahen bersama empat orang personel lainnya.

Kesempatan tersebut juga dimanfatkan Pos Mahen untuk menjaga hubungan baik dengan warga di daerah perbatasan, serta mendukung setiap upaya Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam rangka menciptakan suasana aman, damai dan tenteram di Desa Baudaok.

Baca juga:  KODIM 1008/TJG LAKSANAKAN PROGRAM PROMOTIF – PREVENTIF DETEKSI DINI KANKER LEHER RAHIM

“Diharapkan dengan kegiatan ini, personel kami yang berada di pos sepanjang garis perbatasan dapat menjalin tali silaturahmi yang erat bersama masyarakat, serta bahu-membahu dan bergotong-royong bersama warga masyarakat dalam setiap kegiatan, sehingga tercipta kemanunggalan yang kokoh antara TNI dan rakyat,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Baudaok, Leonardus Bele Bau, mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan kepedulian yang telah diberikan oleh personel Pos Mahen Satgas Yonif Raider 142/KJ.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih sekali kepada bapak TNI, yang telah peduli dan membantu warga masyarakat untuk membersihkan jalan bersama kami,” tuturnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel