Satgas Pamtas

Percaya Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, Warga Serahkan Satu Senpi Springfiled

Dibaca: 83 Oleh 13 Okt 2020Tidak ada komentar
Percaya Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, Warga Serahkan Satu Senpi Springfiled
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kepercayaan masyarakat perbatasan RI-RDTL kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik tiap hari kian bertambah, hal ini pula yang mendorong seorang warga untuk menyerahkan satu pucuk senpi jenis springfield kepada personel Pos Inbate.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han), dalam keterangan tertulisnya di Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Selasa (13/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas bahwa perolehan satu pucuk senpi dari hasil penyerahan masyarakat merupakan salah satu wujud keberhasilan pelaksanaan tugas operasi Satgas selama ini.

“Selain menjaga kedaulatan NKRI di perbatasan, kami juga memiliki tugas untuk membantu dan mengayomi masyarakat karena kami memang tidak bisa lepas dari masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Penyerahan senpi tersebut lanjut Laode Irawan, merupakan bentuk kesadaran dan kepercayaan dari masyarakat kepada TNI yang dapat menjaga keamanan dan kedaulatan negara di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Percaya Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, Warga Serahkan Satu Senpi Springfiled

“Kami juga dalam setiap kesempatan selalu menujukkan kepedulian terhadap sesama, sehingga berkat kedekatan dan kebersamaan inilah dengan sendirinya timbul simpati dari masyarakat,” ucapnya.

Lanjutnya pula, personel Satgas juga menghimbau warga jangan takut untuk menyerahkan senpi jika masih menyimpannya, bahkan dengan humanis diberikan pemahaman dan pengertian tanpa izin warga dilarang untuk memiliki senjata, karena itu merupakan pelanggaran hukum.

“Dengan penyerahan senpi ini, warga juga sudah memberi andil dalam membantu Satgas menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan RI-RDTL ini,” sebutnya.

Di tempat terpisah, Danpos Inbate Serka Warjito mengatakan, penyerahan senpi pada Senin (12/10/2020) ini bermula dari dua personel Pos Inbate yaitu Sertu Eko Pranoto bersama Pratu Yoga Arief melaksanakan patroli kesehatan keliling ke rumah-rumah warga.

“Dan salah satunya BO (73), warga Desa Inbate yang setiap harinya melaksanakan kontrol kesehatan di wilayah desa binaan tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, melihat ketulusan Satgas dalam memberi pelayanan kesehatan kepada warga di desa tersebut mendorong BO secara sukarela menyerahkan senpi yang selama ini disimpannya untuk diserahkan kepada Satgas.

“Kami pun berkeyakinan jika kita dekat bersama warga, dengan sendirinya juga mereka akan cinta dan sayang kepada kita. Inilah yang selalu kami lakukan kepada warga, berbuat untuk kepentingan rakyat,” ucap warjito.

Adapun Bapak BO yang merasa telah banyak terbantu oleh anggota Satgas Yonarmed 3/105 Tarik menuturkan, dirinya menyerahkan satu pucuk senjata jenis Springfield kepada Sertu Eko selaku anggota Pos Inbate yang telah menganggapnya seperti anak sendiri.

“Saya berterima kasih kepada Satgas yang telah banyak membantu dalam menjaga kesehatan Bapak selama ini, dan sebagai ungkapan kasih sayang, Bapak ingin memberikan barang peninggalan yang telah lama disimpan,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel