Berita Satuan

Perpustakaan Keliling Satgas Yonif MR 411, Jendela Dunia di Perbatasan RI-PNG

Dibaca: 12 By 29 Jan 2020Tidak ada komentar
Perpustakaan Keliling Satgas Yonif MR 411, Jendela Dunia di Perbatasan RI-PNG
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad menghadirkan perpustakaan keliling sebagai jendela dunia di SD YPK Kuler, guna meningkatkan minat baca bagi anak-anak di perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411 Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (29/1/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kehadiran perpustakaan keliling di SD YPK Kuler bertempat di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, kali ini menjadi sekolah ke-10 yang disambangi oleh Satgas Yonif MR 411.

“Ini pertama kali adanya perpustakaan keliling yang hadir di sekolah tersebut,” ungkap Rizky.

Diutarakan Rizky bahwa sejak bertugas di bulan Agustus 2019 lalu, Satgas Yonif MR 411 Kostrad berinovasi menyulap truk dinas tentara jenis NPS menjadi perpustakaan keliling yang membawa ratusan judul buku dan satu buah televisi 42 inci untuk nonton bersama.

Lebih lanjut, ucap Rizky, perpustakaan keliling ini merupakan salah satu program teritorial Satgas untuk menghadirkan jendela ilmu pengetahuan bagi anak-anak yang ada di sekolah perbatasan.

Baca juga:  Pengarahan Direktur Latgabma Malindo kepada Masyarakat dan Mahasiswa

“Karena dengan membaca buku, akan banyak pengetahuan yang bisa didapatkan untuk memperluas wawasan seseorang,” tuturnya.

“Beraneka kejutan dan hiburan pun bisa diperoleh melalui membaca buku,” imbuh Rizky.

Kepala Sekolah SD YPK Kuler, Deniana Makailipessi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411 Kostrad yang telah datang membawa perpustakaan keliling yang menarik.

“Terima kasih banyak bapak-bapak TNI telah singgah ke sekolah kami, ini adalah kali pertama dan tentunya menjadi hal baru dan membuat siswa-siswi semakin cinta dengan membaca,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel