Berita Satuan

Rapat Bersama Dewan Adat, Satgas Yonif R 142 Lestarikan Warisan Nenek Moyang

Oleh 20 Mar 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 43
Rapat Bersama Dewan Adat, Satgas Yonif R 142 Lestarikan Warisan Nenek Moyang
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id,- Rapat dewan adat yang dihadiri Satgas Yonif Raider 142/KJ sebagai warga pendatang di Desa Salore, tidak hanya untuk menghormati adat dan aturan setempat , namun juga turut melestarikan warisan budaya nenek moyang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M, dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Kamis (19/3/2020)

Dikatakan Ikhsan, kehadiran Satgas yang diwakili Danpos Salore, Letda Inf David Asmara, pada rapat yang digelar Senin (16/3/2020) di Balai Warga Desa Salore, merupakan peran serta Satgas dalam mendukung program Pemerintah Desa Salore.

“Terlebih dalam menjaga aturan adat istiadat yang ada di wilayah perbatasan RI-RDTL,” ucap Ikhsan.

Rapat yang dihadiri para ketua adat tersebut, dilaksanakan apabila ada sesuatu hal yang dianggap penting atau darurat dan perlu dibahas, khususnya permasalahan di dalam suku.

Rapat Bersama Dewan Adat, Satgas Yonif R 142 Lestarikan Warisan Nenek Moyang

“Tujuannya adalah agar setiap permasalahan yang ada dapat diselesaikan secara internal tanpa ada campur tangan dari luar,” terang Ikhsan

“Rapat tersebut menghasilkan keputusan dan kesepakatan bahwa aturan adat yang telah dibuat agar dipatuhi bersama-sama,” sambungnya.

Baca juga:  Satgas Yonif 641 Amankan 12 Karung Gula Pasir Ilegal di Perbatasan RI-Malaysia

Selain itu Dansatgas berharap, kehadiran Satgas di tengah-tengah lingkungan masyarakat dapat menjadi motivator serta memberikan manfaat dalam menciptakan situasi yang aman dan tenteram di wilayah perbatasan RI-RDTL.

“Aturan yang dibuat nenek moyang kita merupakan warisan yang harus dijaga dan dipatuhi untuk kebaikan bersama,” tandasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel