Kodam XVI/Patimura

Redam Konflik Susulan Danrem 152/BBL Gelar Mediasi Bersama Warga Toboko

Dibaca: 81 Oleh 13 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ternate, (12/01). Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Syafrial, psc melakukan mediasi dan dialog bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kelurahan Toboko guna meredam konflik susulan yang sebelumnya terjadi di wilayah tersebut. 

Danrem yang didampingi Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Sigit Purwanto, S.Ip beserta Para Kasi/Pasi dan Perwira Staf Korem meninjau terlebih dahulu situasi dan kondisi lingkungan pasca bentrok warga terlihat sejumlah blokade jalan yang dilakukan oleh warga untuk menutup akses ke Kelurahan Tersebut, kemudian Danrem menemui Tokoh Masyarakat  yang nampak masih berada di lokasi bentrok dan melakukan komunikasi,

Dalam dialog tersebut Danrem menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat lebih menahan diri dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat kembali menimbulkan konflik susulan karena dapat menimbulkan korban dari kedua belah pihak, dihari sebelumnya Danrem telah berkordinasi dengan Kapolda Malut Brigjen Pol Zulkarnain saat peluncuran Website DPRD Prov. Malut di Sofifi yang intinya Kapolda Siap memproses anggotanya apabila terbukti inprosedural.

Lebih lanjut Danrem menghimbau kepada seluruh masyarakat Kelurahan Toboko untuk tidak terpancing isu-isu yang bersifat provokatif dan kembali membuka blokade jalan agar dapat kembali dilintasi kendaraan. setelah proses mendengar jaminan keamanan dari Danrem akhirnya masyarakat secara sukarela akses jalan tersebut dibuka dan dapat kembali dilalui kendaraan. Sementara itu atas permintaan bantuan dari Kapolda Maluku Utara, Danrem menyiagakan pasukan dengan kekuatan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) untuk membantu melaksanakan proses pengamanan.

Dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Anang Setyoadi, SE menyampaikan bahwa kegiatan dialog dan mediasi yang dilakukan oleh Danrem 152/Babullah kepada masyarakat Kelurahan Toboko semata untuk meredam situasi dan menciptakan rasa aman kepada masyarakat sehingga permasalahan dapat segera diatasi, dan situasi Kamtibmas dapat kembali normal. (Pendam 16)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel