Berita Satuan

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Gelar Pengobatan Massal Untuk Masyarakat Perbatasan

Dibaca: 426 Oleh 12 Okt 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Gelar Pengobatan Massal Untuk Masyarakat Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Lebih dari 100 orang warga Desa Oepoli dengan antusias mengikuti pengobatan massal gratis yang digelar Satgas Yonarmed 3/105 Tarik bekerja sama dengan Puskesmas Oepoli.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han)., dalam rilisnya di Desa Netemnanu Selatan, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin (12/10/2020).

Diterangkan Dansatgas, pengobatan massal gratis ini bertujuan meningkatkan sinergitas tanpa batas antara TNI dengan instansi terkait di daerah serta pengabdian TNI AD kepada masyarakat khususnya untuk meningkatkan kondisi kesehatan masyarakat di perbatasan.

“Hal tersebut dapat kami lakukan berkat adanya respons positif dari Puskesmas Oepoli yang turut membantu pelaksanaan pengobatan massal tersebut, mengingat banyaknya masyarakat yang kurang mampu sehingga kami berinisiatif untuk mengadakan pengobatan gratis di tempat tersebut,” ucapnya.

Di tempat terpisah, kegiatan ini dipimpin oleh Dankipur II Kapten Arm Warih Wiono yang menjelaskan bahwa pelaksanaan pengobatan massal ini tercetus adanya dorongan hati dan kepedulian Satgas Yonarmed 3/105 Tarik kepada masyarakat perbatasan terutama masyarakat kurang mampu terlebih lagi karena minimnya akses pelayanan kesehatan di desa-desa.

“Banyaknya masyarakat yang datang pada kegiatan pengobatan gratis ini membuktikan bahwa masih banyak saudara-saudara kita yang masih membutuhkan uluran tangan kita,” ucap Warih.

Mulai dari anak-anak, dewasa hingga lansia berbondong-bondong datang mendaftarkan diri untuk berobat serta ada pula yang ingin hanya memeriksakan kondisi kesehatannya.

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Gelar Pengobatan Massal Untuk Masyarakat Perbatasan

Dokter Rises (32) selaku Dokter Puskesmas Oepoli mengaku sangat tersentuh melihat antusias masyarakat serta hasil positif dari kegiatan pengobatan massal gratis yang diadakan Satgas Yonarmed 3/105 Tarik ini.

Kami senang karena warga begitu antusias, ini menunjukkan kesadaran masyarakat pentingnya kesehatan sangat tinggi, “ tuturnya.

Di sela-sela kegiatan berlangsung, Velipus Napo (58) sebagai salah satu warga, merasa sangat terbantu dengan diadakan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Satgas Yonarmed 3/105 Tarik bersama Puskesmas.

“Kami sangat terbantu dengan diadakannya kegiatan pengobatan gratis seperti ini karena kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Oepoli dari anak-anak hingga orang dewasa, terima kasih bapak-bapak dan Pak Dokter,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel