Satgas Pamtas

Satgas Yonif R 100 Gelar Lomba Khas 17-an Bagi Anak Perbatasan

Dibaca: 33 Oleh 16 Agu 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonif R 100 Gelar Lomba Khas 17-an Bagi Anak Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Satgas Yonif R 100/PS menggelar perlombaan khas 17 Agustusan bagi anak-anak yang berada di perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif R 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, dalam rilisnya di Keerom, Papua, Minggu (16/8/2020).

Dikatakannya, perlombaan yang digelar personel Pos Kout itu, selain dalam memeriahkan HUT RI ke-75, juga bertujuan memberikan hiburan kepada anak-anak Kampung Pir I Arso Kota, Papua.

Satgas Yonif R 100 Gelar Lomba Khas 17-an Bagi Anak Perbatasan

“Adapun perlombaan yang kita gelar seperti panjat pinang, makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol,” kata Zia Ulhaq.

“Untuk memberikan hiburan kepada anak-anak dan wujud pembentukan karakter bagi mereka untuk memiliki semangat berkompetisi secara sportif,” lanjutnya.

Sementara itu, Lettu Inf Jason F. Saragih selaku Danpos Kout menyampaikan bahwa seluruh perlombaan diikuti peserta lomba secara antusias dan penuh semangat.

Satgas Yonif R 100 Gelar Lomba Khas 17-an Bagi Anak Perbatasan

“Bukan hanya peserta, penonton juga dengan semangat memberikan dukungan dan memeriahkan jalannya perlombaan,” ujar Jason.

“Perlombaan berjalan dengan lancar dan aman, karena peserta tertib mengikuti aturan dan arahan dari penyelenggara. Semoga semangat dan kerja keras untuk menjadi pemenang dalam perlombaan ini, menular dalam kehidupan sehari-hari mereka sebagai generasi penerus bangsa,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Arie Frist Deda (75) selaku Kepala Kampung Pir I Arso Kota memberikan apresiasi atas pergelaran lomba yang dinilainya memberikan hiburan bagi anak-anak yang berada di kampungnya.

“Ini menjadi ajang silaturahmi bagi warga kampung dengan bapak-bapak TNI dan antar warga di kampung kami. Semoga semangat kemerdekaan NKRI akan memperkuat persatuan kita semua,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel