Satgas Pamtas

Satgas Yonif 403 Bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungan SD Perbatasan

Dibaca: 8 Oleh 06 Mei 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 403 Bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungan SD Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Wujud kepedulian dalam meningkatkan mutu pendidikan di perbatasan, Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista bersama warga menggelar gotong royong membersihkan lingkungan SD YPPK Epinosa ST. Blasius di Kampung Kalimo Distrik Waris Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis, (6/5/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI bersama elemen masyarakat lainnya terhadap peningkatan mutu pendidikan melalui tersedianya sarana pendidikan yang aman dan nyaman untuk melaksanakan proses belajar mengajar.

Satgas Yonif 403 Bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungan SD Perbatasan

“Tujuannya agar anak-anak maupun guru yang melaksanakan proses belajar mengajar di sekolahan merasa nyaman karena lingkungan sekolah yang bersih dan rapih dengan harapan anak-anak semakin bersemangat untuk bersekolah dan belajar,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, gotong royong yang digelar itu juga dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei yang lalu, dengan harapan semangat dan kepedulian untuk ikut mencerdaskan anak-anak bangsa tetap berkobar disemua elemen masyarakat.

“Selain itu, juga menjadi sarana untuk menjaga dan meningkatkan silaturahmi antara Satgas dengan masyarakat setempat,” ujar Dansatgas.

Satgas Yonif 403 Bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungan SD Perbatasan

Di tempat terpisah, Jems Maunda (60) Kepala Kampung Kalimo mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista terhadap kondisi kebersihan lingkungan SD YPPK Epinosa ST. Blasius tersebut.

“Dengan lingkungan sekolah yang bersih, anak-anak kami dapat belajar dengan baik dan terjaga kondisi kesehatannya. Terima kasih atas gotong royong yang dilakukan, semoga menjadi jalan dalam mengantar anak-anak kita ini meraih cita-cita dan masa depan yang cerah,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel