Satgas Pamtas

Satgas Yonif 406 Perbaiki Jembatan Kali Kombom Papua

Oleh 10 Mar 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 4
Satgas Yonif 406 Perbaiki Jembatan Kali Kombom Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Perlancar akses jalan warga di perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 406/CK bersama masyarakat perbaiki jembatan Kali Kombom yang kondisinya rusak.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Andi Sulistyo K.P., S.Sos., M.Tr. (Han) dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Boven Digoel, Papua, Selasa (10/3/2020).

Disampaikan Dansatgas, rusaknya jembatan Kali Kombom yang menghubungkan Distrik Mindiptana dan Distrik Kombut, menjadi kendala bagi kelancaran akses jalan warga dari ke dua distrik tersebut.

“Jembatan Kali Kombom merupakan sarana vital bagi kedua warga dari Distrik Mindiptana dan Distrik Kombut,” kata Andi.

“Keberadaannya sangat dibutuhkan, karena digunakan sebagai akses jalan warga, dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti mendapatkan sembako, BBM, berkebun, dan lain-lain,” jelasnya.

Melihat kondisi dan pentingnya keberadaan jembatan tersebut, Dansatgas menyampaikan bahwa perbaikan jembatan dilaksanakan oleh personel Pos Kambut bersama warga Kampung Mokbiran Distrik Kombut, Minggu (8/3/2020).

“Perbaikan jembatan ini, bersama warga Kampung Mokbiran yang merupakan Kampung terdekat dengan jembatan tersebut,” ucap Andi.

Baca juga:  Antusias, Warga dan Pelajar Ikuti Khitanan Massal Satgas Pamtas Yonif R 142

“Harapannya, dengan lancarnya akses jalan ini dapat memudahkan warga beraktivitas sehari-hari, dan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan warga,” lanjutnya.

Sementara itu, Adrianus Awingba yang merupakan Kepala Kampung Mokbiran, menyampaikan harapan warga, dengan lancarnya akses jalan ini dapat mempercepat proses pembangunan di Distrik Kombut.

“Terima kasih, semoga dengan perbaikan ini warga dan kampung kami akan lebih baik dan maju,” kata Adrianus. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel