Berita Satuan

Satgas Yonif 407 dan Warga Renovasi Gereja Riam Sejawak

Dibaca: 7 Oleh 17 Feb 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 407 dan Warga Renovasi Gereja Riam Sejawak
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Pos Riam Sejawak Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK bersama warga, melakukan gotong royong merenovasi Gereja Riam Sejawak, di Desa Riam Sejawak, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Selasa (16/02/2021).

Dikatakannya, renovasi yang dilakukan tujuh personel Pos Riam Sejawak bersama warga, berupa penambahan luas ruang jemaat karena kapasitas daya tampung jemaat di Gereja Riam Sejawak sudah tidak mencukupi.

“Harapannya, dengan bertambahnya luas ruangan ini para jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan rasa aman dan nyaman. Serta pihak gereja dapat melakukan pelayanan ibadah kepada jemaat dengan baik,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan gotong royong ini juga dalam rangka menjaga dan meningkatkan toleransi antara umat beragama, serta mempererat kebersamaan antara Satgas dengan seluruh elemen masyarakat di perbatasan RI-Malaysia tersebut.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat untuk kebaikan semua pihak, sehingga dalam menjalani aktivitas sehari-hari kita lebih produktif dengan suasana yang aman, nyaman dan damai,” ujarnya.

Satgas Yonif 407 dan Warga Renovasi Gereja Riam Sejawak

Sementara itu, Nabetianus Jawen (48) selaku pengurus Gereja Riam Sejawak menyampaikan, terima kasih kepada personel Pos Riam Sejawak Satgas Pamtas Yonif 407/PK dan warga, atas bantuan dalam perenovasian Gereja Riam Sejawak tersebut.

“Puji Tuhan, terima kasih atas kebaikan bapak-bapak TNI yang dengan tulus dan ikhlas membantu kami. Semoga kepedulian Bapak TNI bisa menjadi contoh bagi warga untuk membantu sesama, tanpa memandang latar belakangnya,” tuturnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel