Kodam Jaya

Sukses Pengamanan Asian Games, Kodam Jaya Terima Penghargaan Pemerintah

Dibaca: 50 Oleh 03 Feb 2019Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id,- Pemerintah melalui Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) memberikan penghargaan kepada Kodam Jaya yang sukses mengamankan pesta olahraga Asian Games 2018. Tersebut disampaikan Kapendam Jaya, Kolonel Inf Kristomei Sianturi dalam rilis tertulisnya, di Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Dijelaskan oleh Kapendam bahwa penghargaan tersebut diserahkan Wakil Ketua Umum Inasgoc, Letjen TNI (Purn) Sjafrie Samsudin kepada Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto kemarin Rabu (30/1/) di Kantor Inasgoc Gelora Bung Karno.

“Inasgoc menilai, Asian Games berjalan lancar, salah satunya dikarenakan kesuksesan Kodam Jaya sebagai barometer pengamanan di seluruh wilayah Indonesia saat penyelenggaraan Asian Games 2018 yang tidak terlepas dari koordinasi yang baik dengan seluruh pihak termasuk melewati semua birokrasi, utamanya dengan pihak Inasgoc,”katanya.

Disampaikan Kapendam, dalam penjelasannya Pangdam Jaya mengatakan, tugas pengamanan Asian Games merupakan tugas kehormatan menjaga nama baik Indonesia di dunia internasional.

“Sebagai tuan rumah kita wajib berupaya dan berusaha untuk mengamankan acara tersebut, sebab kelancaran dan kesuksesan menjadi taruhan kehormatan bangsa Indonesia di mata dunia,” terang Kristomei.

Ke depan, sambung Kristomei, Pangdam berpesan agar prajurit Kodam Jaya terus meningkatkan kemampuan dan profesionalismenya. “Setiap saat negara memanggil, kita harus siap melaksanakan tugas, karena tugas adalah kehormatan,”pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asrendam Jaya, Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, Waasrendam Jaya, Waasops Kasdam Jaya, Dandim 0501/JP BS, Danrami 05/Tanah Abang. (Dispenad/MO.004)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel