Satgas Pamtas

Warga Henes Serahkan Senpi Rakitan Kepada Satgas Yonif 742

Dibaca: 2 Oleh 02 Jun 2021Tidak ada komentar
Warga Henes Serahkan Senpi Rakitan Kepada Satgas Yonif 742
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dua pucuk senjata api rakitan diserahkan secara sukarela oleh AL (55) warga Desa Henes Kecamatan Lamaknen Selatan kepada personel Pos Lakmars Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro di Kabupaten Belu, NTT, Rabu, (2/6/2021).

Disampaikan Dansatgas, dua pucuk senjata jenis tumbuk rakitan yang diserahkan itu berupa senpi laras panjang dan pendek merupakan hasil dari kegiatan pembinaan teritorial berupa lantainisasi terhadap rumah tidak layak huni milik keluarga AL.

Warga Henes Serahkan Senpi Rakitan Kepada Satgas Yonif 742

“Diserahkan kemarin, Selasa (1/6/2021) kepada personel Pos Lakmars usai melaksanakan lantainisasi di rumah milik RB (52) yang masih keluarga AL,” kata Dansatgas.

Disampaikan lebih lanjut, berdasarkan informasi dari AL dua senpi itu sudah lama disimpan di rumahnya karena adanya rasa takut untuk melaporkan keberadaan senpi rakitan miliknya tersebut.

“Untuk itu, kami imbau kepada warga lainnya tidak perlu takut untuk melaporkan dan menyerahkan senpi yang mungkin sampai saat ini masih dimilki dan disimpan kepada aparat keamanan terdekat,” ujar Dansatgas.

Kedua senjata tumbuk rakitan tersebut langsung diamankan personel Pos Lakmars dan diserahkan kepada Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY untuk diamankan dan dikumpulkan menjadi satu dengan barang bukti lainnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel