TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 151/Binaiya Safari Ramadhan Di Yonif 731/Kabaresi

By 26 Jun 2015 15:16Kodam XVI/Patimura
kaaresi

Malteng, (24/06). Korem 151/Binaiya dan satuan jajaran melaksanakan safari ramadhan yang diawali di satuan jajaran wilayah Maluku Tengah, yang dihadiri Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Tri Nugraha Hartanta dan rombongan serta seluruh praurit yang ada di Maluku tengah, di Masjid Waipo At Taqwa Yonif 731/Kabaresi.

Setiap tahun, umat Islam selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan berkesempatan untuk meningkatkan amal, kebajikan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT secara khusuk dan ikhlas, seraya mohon ampunan atas segala perbuatan dan kekurangannya. Ada tardisi yang sangat baik di bulan puasa ini yang dilakukan oleh beberapa lembaga dan instasi yaitu buka puasa dan sholat tarawih bersama yang dikemas dalam safari ramadhan.

Dalam sambutannya Danrem berpesan kepada seluruh prajuritnya memperbanyak ibadah dan melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya.”Karena pada bulan Ramadhan yang suci dan penuh berkah serta memiliki keutamaan dan keagungan dibandingkan dengan bulan-bulan yang lainnya”, tegas Danrem.”

Sementara itu Ustadz Drs Sulaiman Parre M.Pd dalam kultumnya mengingatkan kepada kita semua, bahwa di bulan yang suci dan mulia ini, kita semua berharap, semoga ibadah puasa, tarawih, tadarrus dan dzikir, tasbih serta tahlil yang telah, sedang dan akan kita laksanakan sampai akhir bulan Ramadhan nanti dapat diterima Allah Subhanahu Wata’allah dan mendapat ridlo-Nya, sehingga apa yang kita lakukan selama ini dapat memberikan manfaat maupun kemaslahatan bagi kehidupan umat manusia secara luas. Setelah selesai membatalkan puasa dan dilanjutkan sholat Maghrib berjamaah, acara berikutnya Danrem 151/Binaiya memberikan tali asih kepada anak yatim piatu. (Pendam 16)

Danrem 151/Binaiya Safari Ramadhan Di Yonif 731/Kabaresi