TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dyah Ayu I Made Sukadana Ibu Asuh Baru Kowad Kodam V/Brawijaya

By 09 Aug 2016 14:22Kodam V/Brawijaya
9 Agustus 2016 AC

Surabaya,- Berkaitan dengan serah terima jabatan Pangdam V/Brawijaya dari Mayjen TNI Sumardi kepada Mayjen TNI I Made Sukadana maka Kowad Kodam V/Brawijaya melaksanakan acara pengukuhan Ibu Raksakarini Sri Sena Kodam V/Brawijaya, Selasa (09/08/2016).

Acara pengukuhan Ibu Raksa Karini Sri Sena Kodam V/Brawijaya ini adalah suatu penghormatan bagi isteri Pangdam V/Brawijaya yang merupakan ibu asuh Prajurit Wanita TNI Angkatan Darat di lingkungan Kowad Kodam V/Brawijaya.

Pakor Kowad Kodam V/Brawijaya Letkol Caj Yiyin Sukarinah menyampaikan ucapan “selamat” kepada Ibu Dyah Ayu Made Sukadana atas pengukuhan beliau sebagai ibu asuh kowad Kodam V/Brawijaya atau Ibu Raksakarini Sri Sena V/Brawijaya, selanjutnya berharap bimbingan dan arahan guna kemajuan Kowad Kodam V/Brawijaya ke depannya.

Dalam sambutannya Ny. Dyah Ayu I Made Sukadana mengatakan bahwa Kowad diharapkan mampu melaksanakan tugas secara proposional dan profesional dan dapat menghasilkan karya yang optimal agar tugas pokok sebagai prajurit TNI Angkatan Darat dalam pengabdian kepada bangsa dan negara dapat tercapai. Pedomani janji setia yang tercantum dalam “Sad Satya Sri Sena”, yakni memegang teguh tata susila sebagai wanita Indonesia (pada butir ke-2). “Saya percaya bahwa jiwa Sad Satya Sri Sena telah melekat dalam jiwa anggota Kowad sejak dilantik, sehingga godaan apapun yang dihadapi tidak akan menggoyahkan kesetiaannya untuk memegang teguh janji setia tersebut”, tegas Ibu Dyah.

Lebih lanjut disampaikan juga agar Kowad tidak melupakan kodratnya sebagai wanita yang memiliki tugas sebagai isteri, ibu rumah tangga dan anggota masyarakat, anggota Kowad juga seorang prajurit yang memiliki tugas dan tanggungjawab yang diikat oleh norma dan aturan tertentu. Oleh karena itu pandai-pandailah menempatkan diri sesuai dengan porsinya masing-masing agar tercipta keluarga yang harmonis dan kondusif. Selanjutnya kepada Kowad yang belum menikah Ibu Raksakarini Sri Sena berpesan agar selalu menjaga diri dengan baik, kendalikan diri dengan selalu mengingat norma, moral dan etika agar terhindar dari hal-hal yang negatif.

Di akhir sambutannya istri Pangdam V/Brawijaya ini mengajak kepada segenap anggota Kowad untuk semakin meningkatkan penghayatan pesan luhur yang terkandung dalam SAD SATYA SRI SENA dan mengaktualisasikan motto :“ PRAJURIT KOWAD BUKAN MAWAR PENGHIAS TAMAN, TETAPI MELATI PAGAR BANGSA “ dalam kedinasan, di tengah kehidupan keluarga dan dalam kehidupan bermasyarakat.

Autentifikasi
Kapendam V/Barwijaya, Letnan Kolonel Arh Sinthu Bas Ignatius S, Sos.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dyah Ayu I Made Sukadana Ibu Asuh Baru Kowad Kodam V/Brawijaya