TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danyonif Para Raider 328 Kostrad Tutup Latma Linud Malindo

By 23 Sep 2016 15:21Kostrad
23-September-2016-J

(Penkostrad. Jum’at, 23 September 2016). Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 328 Kostrad Mayor Inf Bagus Budi Adrianto didampingi oleh Komandan Batalyon 9 Regimen Askar Melayu Diraja (RAMD) Malaysia Letkol MD Zaini Bin Osman secara resmi menutup latihan Bersama Lintas Udara (Linud) antara TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan ATM (Angkatan Tentera Malaysia) bertempat di daerah latihan penerjunan Dawuan, Karawang, Jawa Barat.

Dalam sambutannya Danyonif Para Raider 328 Kostrad Menyampaikan, bahwa latihan bersama ini selain merupakan wahana untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan serta profesionalisme prajurit, juga sebagai sarana untuk meningkatkan kerjasama dan jalinan persahabatan antar angkatan darat kedua negara serta memperkuat jiwa korsa antara Yonif Para Raider 328 Kostrad dengan Batalyon 9 RAMD.

Oleh karena itu, interaksi antar prajurit peserta latihan, baik dalam kegiatan latihan maupun kegiatan lain yang menyertainya, dapat menjadi wahana yang efektif dalam membangun komunikasi dan berbagi pengalaman, yang pada akhirnya dapat menumbuhkan sikap saling percaya, saling mengerti dan saling menghargai.

Latihan bersama yang digelar sejak tanggal 16 September 2016 lalu, diikuti oleh prajurit Batalyon Infanteri Para Raider 328 Kostrad dan prajurit Batalyon 9 Regimen Askar Melayu Diraja Malaysia tersebut berjalan dengan baik dan sesuai rencana. Hal ini menunjukkan, bahwa setiap personel yang terlibat dalam latihan, baik pihak penyelenggara maupun pendukung telah melakukan peranan dan fungsi tugasnya dengan baik.

Turut hadir dalam acara penutupan latihan bersama Lintas Udara Malindo diantaranya Asisten Intelijen Kasdivif 1 Kostrad, Asisten Logistik Kasdivif 1 Kostrad, Wakil Asisten Perencanaan Kostrad, Kasbrigif Para Raider 17 Kostrad, Atase Pertahanan Malaysia dan Wakil Komandan Batalyon Intelijen Kostrad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danyonif Para Raider 328 Kostrad Tutup Latma Linud Malindo