Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Kebersamaan Dalam TMMD Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Dibaca: 30 Oleh 05 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Bengkulu. Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman SH. MM., memimpin upacara penutupan TMMD ke-98 Kodim 0409/RL, bertempat di lapangan bola PLTA Ujan Mas, Desa Ujan Mas, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, Kamis (04/05/2017).

Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman SH,MM mengatakan, selama satu bulan lamanya sejak tanggal 5 April 2017, para prajurit TNI, anggota Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat, telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan, dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD ke-98 tahun 2017. “Kebersamaan yang ditunjukkan dalam program TMMD ini, semoga saja merupakan refleksi dari kemanunggalan yang hakiki antar segenap komponen Bangsa, untuk mengatasi berbagai persoalan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ujarnya.

bra9b

Kasad menyampaikan, kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakekat dari Kemanunggalan TNI – Rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus dibangun serta dipelihara, guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara yang bersifat semesta, sebagai ciri khas Negara Indonesia yang mengedepankan keterpaduan antara TNI dan rakyat.

Baca juga:  TNI Peduli Rakyat, Bersama Baznas Bedah Rumah Rakyat

“Program TMMD yang semula diselenggarakan 2 kali dalam setahun, ditambah menjadi 3 kali. Hal ini dilakukan, selain sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu akselerasi program pembangunan di wilayah-wilayah yang sulit terjangkau, juga sebagai salah satu upaya untuk melestarikan budaya luhur Bangsa Indonesia yang menjadi makna inti dari Pancasila, yaitu gotong royong,”ungkap Jenderal TNI Mulyono.

Kasad mengharapakan, melalui pelestarian budaya gotong royong dan kemanunggalan dalam program TMMD ini, semakin membentengi diri dari potensi disintegrasi yang dipicu oleh sentiment perbedaan dan sikap intoleransi.

Pada upacara tersebut dilakukan penandatanganan penyerahan hasil kegiatan TMMD ke-98 oleh Dandim 0409/RL Letnan Kolonel Kav Hendra Setiawan Nuryahya SH. kepada Bupati Kepahyang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid MM., serta memberikan piagam penghargaan kepada perwakilan masyarakat yang telah membantu dan memberikan sumbangsihnya kepada prajurit TNI.

Usai Penutupan TMMD ke-98 tahun 2017 dilanjutkan dengan Pembukaan TMKK oleh Bupati Kepahyang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM dan Peninjauan Baksos Sunatan Massal.

Hadir dalam kegiatan ini, para Danrem Jajaran Kodam II/Swj, para Kadisjan Kodam II/Swj, para Asisten Dam II/Swj, para Anggota FKPD Provinsi Bengkulu, Walikota Bengkulu, para Bupati dan Anggota FKPD Kabupaten Kepahiang, Pejabat Pemda dan Dinas/Instansi, Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan serta wartawan media Cetak dan Elektronik.

Baca juga:  Puspomad Bantu Penyediaan Stok Darah PMI Melalui Donor Darah | 60” TNI AD

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel