TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 081/DSJ Tinjau Rencana TMMD ke-99 di Kecamatan Ngebel

By 12 Jun 2017 15:47Berita Satuan
5__1_

TNI AD – Ponorogo. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan bentuk kepedulian TNI yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam memajukan daerah yang masih tertinggal dan meningkatkan taraf hidup daerah tersebut.

Dalam mewujudkan hal tersebut, Komandan Korem 081 DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto yang didampingi oleh Kepala Staf Korem 081/DSJ Letkol Inf Jemz Andre Ratu Edo. S.Sos serta Dantim Intel Korem 081/DSJ Lettu Cpl Eko Sudarto meninjau lokosi rencana TMMD ke-99 tahun 2017, di Desa Ngrogung dan Desa Sahang, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Sabtu(10/6/17).

Danrem 081/DSJ dan rombongan tiba di Makoramil 0802/19 Ngebel disambut Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, S.E, Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf M. Yusuf, Danramil 0802/19 Ngebel Kapten Inf Sadino, Pasi Intel Kodim 0802/Ponorogo Kapten Arm Sutami Pena, Pasi Ops Kodim 0802/Ponorogo Kapten Inf Agus Yudho, Pasi Ter Kodim 0802/Ponorogo Lettu Inf Bambang S, Katuud Kodim 0802/Ponorogo Pelda Supardi, Anggota Unit Intel Serma Sucipto dan Serka Budi, Kapoktan Karang Asri Kampung Durian Desa Ngrogung Bambang Subagyo, SE, Kades Sahang Bambang dan Kades Ngrogung Mardi.

Sebelum meninjau lokasi, Danrem memberikan arahan kepada para Babinsa Koramil 0802/19 Ngebel bahwa TMMD kali ini didukung dana yang minim karena sesuatu hal keterlambatan laporan APBD Kabupaten Ponorogo, namun demikian Danrem tetap meminta hal ini bukan suatu kendala, dalam pelaksanaan TMMD. “Kita maksimalkan dana yang ada mengingat sasaran TMMD sebagian berupa sasaran fisik dan pembangunan konstruksi,” ujarnya.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, upayakan dalam penyambutan dibuat semeriah mungkin untuk memberdayakan komponen masyarakat tunjukkan bahwa TNI adalah mitra masyarakat. “Dengan waktu yang singkat diupayakan pada saat penutupan semua sasaran selesai, oleh karena itu perlu diadakan pra TMMD untuk menunjang pencapaian sasaran 100 %,”ungkapnya.

Kolonel Inf Piek Budyakto juga berharap kepada para Kades yang ketempatan TMMD agar mendukung semaksimal mungkin pemaksaan TMMD ke-99. ” Mari berbaur dengan TNI, masyarakat kita bekerja bersama-sama TNI dengan masyarakat agar terjalin ikatan yg kuat dan harmonis,”ucapnya.

Setelah Pengarahan Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto didampingi Kasrem, Dandim, Kasdim, Danramil, dan Para Pasi Kodim 0802/Ponorogo menuju sasaran TMMD yaitu meninjau lapangan untuk upacara pembukaan, meninjau lokasi pengobatan gratis di Puskesmas Ngebel, meninjau lokasi Bazar murah di halaman Kecamatan Ngebel, meninjau Talut dan paving Block di Desa Sahang serta meninjau sasaran pembukaan jalan dan jembatan di Desa Ngrogung.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 081/DSJ Tinjau Rencana TMMD ke-99 di Kecamatan Ngebel