Kodam Iskandar Muda

Koramil Lamno Tumbuhkan Sikap Disiplin Siswa Dengan PBB

By 07 Apr 2019 No Comments
2a
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id,- Guna menumbuhkan sikap kedisiplinan dan kekompakan dalam hubungan kelompok, Koramil 01/Lamno memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa siswi pramuka SDN 6 Jaya di Desa Mudhen Kecamatan Jaya, Aceh Jaya.

Tersebut disampaikan Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama dalam rilis tertulisnya di Aceh Jaya, Minggu (7/4/2019).

Diungkapkan Dandim bahwa kegiatan yang berlangsung di SD Negeri 6 Jaya tersebut dilakukan oleh beberapa personel dari Koramil 01/Lamno pada Sabtu (6/4/2019).

Menurutnya, pembinaan pramuka dengan melatihkan PBB dilakukan sebagai bentuk kepedulian Koramil 01/Lamno terhadap dunia pendidikan dan generasi muda saat ini yang mengalami degradasi karakter dan kedisiplinan.

“Ini penting dilakukan, untuk membentuk karakter serta kebersamaan diantara sesama anggota pramuka,’’ ungkapnya.

“Dengan PBB, mereka dilatihkan kepekaan, kedisiplinan gerakan sesuai dengan perintah yang harus dikerjakan,’’ pungkasnya.

Terpisah, Serma Muhammad yang sehari-hari menjabat Batuud Koramil Lamno mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung dihalaman sekolah tersebut diikuti dengan antusias oleh seluruh siswa.

“Kita latihkan materi PBB dalam kegiatan pramuka, Kita bekali mereka dengan ilmu agar disiplin dan kompak serta semangat dalam belajar, mereka adalah para generasi muda kita,”ungkapnya.

Menurutnya kegiatan pelatihan kepada para siswa siswi ini sudah merupakan agenda rutin yang dilakukan Koramil Lamno dalam menanamkan jiwa Bela Negara kepada pelajar.

“Ini rutin dilakukan kepada pelajar baik tingkat SD, SMP maupun SMA agar sejak dini mereka memiliki pemahaman dan membiasakan hidup disiplin,’’ pungkasnya. (Dispenad).

Leave a Reply