Berita Satuan

Satgas Yonif 136 Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid di Tulehu

Satgas Yonif 136 Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid di Tulehu
#TNIAD 

Jakarta, tniad.mil.id – Tidak adanya bangunan masjid akibat gempa yang melanda wilayah Maluku, Satgas Yonif RK 136/TS menyalurkan bantuan berupa bahan bangunan ke masjid darurat yang terletak di kawasan Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 136/TS, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis, dalam rilis tertulisnya di Maluku, Rabu (18/12/2019)

Diungkapkan Dansatgas, bantuan yang disalurkan pada Selasa (17/12/2019) ini merupakan bentuk kerjasama antara Satgas Yonif 136 dengan Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan (IKBSS) yang berkedudukan di Kota Batam.

“Dalam hal ini Satgas menyalurkan bantuan yang sudah dihimpun oleh rekan-rekan IKBSS dan pemuda-pemudi Kota Batam yang diperuntukan bagi masyarakat Maluku,” ungkap Hasbul Lubis.

“Sebelum pelaksanaan kami sudah melakukan survei agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan tepat guna, dan kebetulan Masjid Al-Khaira Dusun Hurnala 1 ini tidak layak lagi digunakan akibat mengalami kerusakan parah, sehingga bantuan itu kita salurkan disini,” imbuhnya.

Bukan hanya menyalurkan bantuan, ucap Lubis, kami juga mengerahkan beberapa personel guna membantu proses pembangunan agar cepat selesai dan masjid tersebut dapat segera digunakan untuk aktifitas beribadah masyarakat.

Baca juga:  Tingkatkan Produksi Panen, Satgas Pamtas Yonif MR 411 Gelar Penyuluhan Petani

.

“Selain membantu meringankan beban masyarakat, kegiatan karya bakti ini kami laksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019, karena prajurit terlahir dari rahim rakyat sehingga kesulitan rakyat merupakan kesulitan bagi Prajurit,” tegas David.

Sementara itu, Sekretaris Panitia pembangunan Zulkifli Tehupelasury mengungkapkan terima kasih kepada Satgas Yonif RK 136/TS dan Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan (IKBSS) Kota Batam yang sudah membantu proses pembangunan baik material maupun tenaganya.

“Dalam pembangunan ini, panitia dibantu langsung oleh personel Satgas baik itu dari awal pembersihan lahan hingga proses pekerjaannya, selain menerjunkan personel Satgas juga menyalurkan bantuan berupa bahan material seperti semen, 2 buah tanki air, batako, gypsum atau plafon atap, pipa dan keran air, karpet lantai serta kabel listrik,” ucap zulkifli

“Sekali lagi kami sampaikan terima kasih, apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pihak yang sudah membantu,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel