Berita Satuan

Kakek Frans Gembira Rumahnya Direhab Satgas Yonif R 142

Kakek Frans Gembira Rumahnya Direhab Satgas Yonif R 142
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dengan wajah penuh kegembiraan, Kakek Frans (70) mengucapkan terima kasih ketika rumahnya di Desa Loonuna, Kecamatan Lamaknen, direhab Satgas Yonif Raider 142/KJ.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanuddin, S.Sos.,M.M.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Jumat (24/1/2020).

Diungkapkan Dansatgas, rehab rumah milik Kakek Frans ini dilaksanakan pada Kamis (23/1/2020) oleh personel Pos Fohuk bersama warga masyarakat, karena kondisinya sudah tidak layak untuk ditempati.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud perhatian Satgas kepada warga perbatasan yang sangat membutuhkan. Apalagi kehidupan sehari-hari Sang Kakek serba pas-pasan, bahkan untuk mencukupi kebutuhannya saja banyak dibantu tetangga”, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam proses rehab rumah ini, Pratu Akbar bersama empat personel Pos Fohuk bergotong-royong bersama masyarakat agar pengerjaannya dapat lebih cepat rampung.

“Adapun perehabannya mulai dari mengganti seng yang lama dengan yang baru, kayu lapuk diganti yang baru, termasuk pondasi rumah yang selama ini berlantaikan tanah dicor semen agar jauh lebih bagus dan sehat,” jelasnya.

Baca juga:  Rekatkan Persaudaraan, Satgas Yonif 509 Kunjungi Warga Binaan

Saat pengerjaan lanjut Dansatgas, Kakek Frans pun begitu senang, tak lama lagi rumah yang terbuat dari papan kayu yang ditinggali sejak puluhan tahun akan berganti.

“Kita (Satgas) juga ikut senang melihat semangat si kakek yang sekali-kali ikut juga membantu mengangkat kayu untuk kerangka atap rumahnya,” sambungnya.

Disampaikan Ikhsanuddin, rehab rumah ini merupakan bagian dari tugas Satgas dalam membantu memecahan kesulitan yang dihadapi warga.

“Jadi, kehadiran Satgas selain menjaga wilayah perbatasan, juga turut serta bantu mengatasi kesulitan yang dihadapi warga sekeliling,” tandas Ikhsanuddin.

D tempat terpisah, Kakek Frans tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satgas yang merehab rumahnya.

“Senang sekali rumah saya diperbaiki Pak Tentara. Ini rumah sudah rusak, kalau hujan bocor semua,” tuturnya.

Dirinya pun menyampaikan, di usianya yang sudah uzur ini dapat tinggal di rumah yang jauh lebih bagus dan nyaman.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada bapak TNI yang peduli untuk membantu saya dalam memperbaiki rumah ini. Semoga Tuhan membalas kebaikan bapak semua,” pungkasnya penuh haru. (Dispenad)

Baca juga:  Sempat Frustasi, Atlet Difabel Kalteng Ikuti Kuad Archery Open di Makopassus

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel