Berita Satuan

Rawan Penyelundupan, Satgas Yonif 411 Tingkatkan Patroli Di Perbatasan RI-PNG

Oleh 07 Jan 2020 Tidak ada komentar
Rawan Penyelundupan, Satgas Yonif 411 Tingkatkan Patroli Di Perbatasan RI-PNG
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id, – Rawan terjadinya kegiatan penyelundupan, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad meningkatkan patroli keamanan terutama pada jalan-jalan tikus di perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Selasa (7/1/2020).

Disampaikan Dansatgas, perbatasan ini rawan dijadikan perlintasan kegiatan penyelundupan barang secara ilegal dan terlarang dari kedua negara, dengan menggunakan jalan-jalan tikus yang ada.

“Pada bulan November 2019 lalu, kita (Satgas) berhasil mengamankan pelintas batas Indonesia yang membawa 43 paket ganja kering,” kata Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, selain penyelundupan barang ilegal dan terlarang, patroli keamanan yang rutin dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad juga untuk mencegah pelintas batas ilegal dari kedua negara.

“Kita tingkatkan dan tidak boleh lengah, karena kegiatan penyelundupan masih marak terjadi dan selalu melihat celah,” tegasnya.

Terpisah, Danpos Bupul 12 Letda Inf Henri Mahendra Putra Aditya, S.Tr. (Han), menyampaikan bahwa untuk menjaga dan memberikan keamanan kepada masyarakat di daerah binaannya, maka personel Pos Bupul rutin melaksanakan patroli setiap harinya.

Baca juga:  Satgas Yonif 755 Kostrad Gelar Pengobatan Gratis dan Pembagian Sembako di Papua.

“Bukan saja kegiatan pemeriksaan rutin terhadap orang dan kendaraan yang melintas di jalan poros Trans Papua saja, kita (Satgas) juga melaksanakan patroli keamanan terutama terhadap beberapa jalan tikus yang ada di sini,” pungkas Danpos. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel