Kodam Jaya

Kodim 0501 Jakarta Pusat BS Laksanakan Lattis Intel TA. 2015

Dibaca: 67 Oleh 06 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di Aula Makodim 0501/Jakarta Pusat BS, Kasdim 0501/Jakarta Pusat Letkol Arh Rakhmat Santoso mewakili Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Martin S.M. Turnip, S.H. secara resmi membuka pelaksanaan Lattis Intel (latihan taktis intelijen) Kodim 0501/Jakarta Pusat BS TA. 2015, Jumat (4/9).

Dalam sambutannya, Kasdim menyampaikan bahwa latihan merupakan kebutuhan kesejahteraan prajurit yang paling mendasar, untuk itu latihan taktis intelijen yang dilaksanakan dapat dan mampu mengakomodir salah satu kebutuhan tersebut.

Di samping itu latihan juga merupakan jembatan atau wahana untuk mewujudkan prajurit yang profesional dan handal sehingga dapat melaksanakan tugas/perintah yang diemban dengan sukses, ungkap Kasdim.

Lebih lanjut Kasdim berharap latihan ini tidak hanya sekedar melaksanakan program yang dianggarkan dan diagendakan dari Komando Atas, tetapi harus ada hasil dan parameter yang jelas dan harus dicapai sebagai tolak ukur keberhasilan pelaksanaan latihan, serta sebagai bahan evaluasi untuk melaksanakan kegiatan latihan berikutnya, serta sebagai aset skil dasar untuk pelaksanaan tugas ke depan, sehingga tidak sia-sia dana, waktu dan tenaga yang dikeluarkan.

“Latihan taktis intelijen ini merupakan kelanjutan dari kegiatan latihan teknis intelijen yang telah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu. Saya harapkan ada benang merah yang menyambung dari kedua latihan ini, sehingga sesuai dengan doktrin latihan bertahap, bertingkat, dan berlanjut”, tutup Kasdim.

Adapun pelaksanakan latihan akan dilaksanakan selama 5 (hari) dengan memberikan materi meliputi penyelidikan (teknik dan taktik penyelidikan), pengamanan (teknik dan taktik pengamanan), penggalangan (teknik dan taktik penggalangan).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel